5 Cara Membujuk Anak untuk Pakai Kacamata

Klik Pilihan Promo

Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun bisa saja sudah membutuhkan kacamata, apalagi untuk anak dengan kondisi mata minus, plus, atau silinder. Namun, banyak anak masih malas dan bahkan tidak mau menggunakan kacamata karena mungkin belum terlalu memahami kebutuhannya terhadap kacamata tersebut. Ini beberapa trik yang bisa kamu gunakan supaya anak mau menggunakan kacamata.

  1. Ajak Konsultasi dengan Dokter

kacamata anak, kacamata anak kecil
Dok. Pinterest (ladilaservision.com)
Dokter mata anak pasti punya cara khusus untuk memberi penjelasan pada sang anak karena ia sudah sering menghadapi anak yang butuh kacamata. Bila anak sudah di usia yang bisa mengerti penjelasan itu, ada baiknya kamu membawa anak konsultasi dengan dokter, bahkan mengarahkannya untuk bertanya apapun yang ingin ia ketahui tentang matanya.
  1. Beri Contoh Positif

Pengguna kacamata ada begitu banyak di dunia, tak terkecuali public figure dan tokoh-tokoh kartun kesukaan anak-anak. Kasih lihat foto mereka ke sang anak, bisa jadi ini menambah semangat anak untuk menggunakan kacamata.
  1. Libatkan Anak Saat Memilih Kacamata

kacamata anak, kacamata anak kecil

Dok. Pinterest (petit-swag.com)

Kacamata anak terdiri dari berbagai bentuk dan warna, ajak anakmu untuk memilih kacamata yang paling ia suka supaya ia semangat menggunakannya. Ajak juga ia berbincang dengan penjual kacamata anak di optik supaya ia tahu lebih lanjut tentang cara merawat kacamata tersebut.

  1. Ajari Anak Merawat Kacamata Sendiri

kacamata anak, kacamata anak kecil

Dok. Pinterest (@summer_bellessa)

Membersihkan dan merawat kacamata anak kecil harus dilakukan dengan hati-hati, tapi jangan sampai tidak mempercayai anak untuk melakukannya. Ajari anak pelan-pelan supaya ia bisa melakukannya sendiri, rasa kepemilikan anak terhadap kacamatanya akan membuat ia jadi lebih nyaman menggunakan kacamata.
  1. Beri Aksesori Pendukung Kacamata

Tempat kacamata, tali kacamata, dan lainnya dapat membuat anak lebih semangat menggunakan kacamata, apalagi bila bentuk dan warnanya sesuai dengan yang sang anak suka dan sesuai dengan kepribadiannya. 

Itulah 5 cara membujuk anak menggunakan kacamata. Ingat, jangan marahi anak bila ia tidak mau menggunakannya, sebab nanti akan menimbulkan kenangan negatif antara sang anak dengan kacamata. Orang dewasa saja perlu beradaptasi ketika menggunakan kacamata, apalagi anak-anak. Pelan tapi pasti, semoga anak segera mau menggunakan kacamata dengan semangat.
Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !
Claude Tortoise (5956390584488)Claude Tortoise (5956390584488)
Hemat 221.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Claude Tortoise

2 reviews
378.000 IDR 599.000 IDR
Conway Tortoise (1869428621375)Conway Tortoise (1869428621375)
Hemat 221.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Conway Tortoise

378.000 IDR 599.000 IDR