5 Manfaat Kacamata Photocromic

Tinggal di negara tropis, kacamata hitam bukan lagi menjadi fashion item untuk liburan saja. Kamu disarankan menggunakan kacamata hitam kapanpun saat berada di luar ruangan dengan cahaya matahari langsung. Namun jika kamu pengguna kacamata optik, kacamata hitam cukup merepotkan karena harus membawa kacamata tambahan.

Kini tidak perlu khawatir lagi karena telah ada teknologi canggih berupa kacamata photocromic. Kacamata ini memiliki lensa yang secara otomatis bisa berubah menjadi gelap ketika berada di bawah sinar matahari. Sinar ultraviolet yang berasal dari matahari akan mempengaruhi molekul yang ada dalam lensa photochromic sehingga lensa ini dapat berubah warna. 

Selain membuat para pengguna kacamata menjadi lebih praktis, terdapat beberapa manfaat menggunakan kacamata photocromic. Simak selengkapnya di bawah ini.

 

1. Melindungi mata dari sinar UV

Manfaat pertama dari penggunaan kacamata photochromic adalah kemampuannya yang lebih baik dalam melindungi mata. Lensa kacamata transisi akan beradaptasi dan menjadi gelap saat terkena sinar UV yang dikenal cukup berbahaya karena dapat merusak makula sensitif pada mata. Makula mengontrol penglihatan sentral, tetapi seiring waktu kemampuan penglihatan ini dapat melemah karena dipengaruhi oleh hal-hal seperti usia, merokok, dan sinar UV.

Salah satu cara untuk melindungi sel-sel di makula agar tidak rusak dengan memakai pelindung matahari saat berada di luar. Menggunakan kacamata photochromic sama saja dengan mengambil tindakan pencegahan untuk mencegah kerusakan pada area penglihatan sentral.

 

2. Warna lensa yang berubah lebih cepat

Pada masa lalu, perubahan warna lensa yang lambat membuat orang enggan menggunakan kacamata photochromic, Namun kini dengan perkembangan teknologi, lensa transisi transisi dari bening ke gelap dan gelap ke bening untuk generasi terbaru memiliki kemampuan untuk mengubah warna lebih cepat dari sebelumnya sehingga lebih nyaman digunakan sehari-hari.

 

3. Penglihatan yang lebih jelas sekaligus mengurangi silau

Manfaat kacamata photochromic yang paling diunggulkan ialah mampu membuat penglihatan lebih jelas sekaligus mengurangi silau. Hal ini karena kacamata photochromic mampu memblokir sinar UV.

 

4. Memblokir lebih banyak cahaya biru

Lensa kacamata transisi juga mampu memblokir lebih banyak cahaya biru di dalam ruangan daripada lensa bening tradisional. Transisi  kacamata photochromic dapat memberikan manfaat yaitu melindungi mata dari cahaya biru, bahkan di dalam ruangan saat tidak digelapkan.

 

5. Fleksibel

Manfaat kacamata photochromic yang bisa didapatkan adalah fleksibilitasnya karena bisa berubah warna sesuai dengan seberapa banyak sinar UV yang ada. Jika hari tengah mendung,  kacamata photochromic tidak akan sepenuhnya gelap tetapi memiliki tampilan yang lebih berwarna. Berbeda saat cuaca cerah,  kacamata photochromic akan berubah menjadi jauh lebih gelap.

Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !