Supaya kacamatamu Tidak Berembun, Lakukan 5 Tips Ini ya!

Klik Pilihan Promo

Bagi para pengguna kacamata, embun yang ada pada kacamata hal yang sering dialami. Kini karena kita menggunakan masker, masalah yang satu ini hampir tiap kita temukan! Jujur saja kacamata berembun sangat menggangu bukan? Para pemilik merasa tak nyaman saat embun menyelimuti kacamata yang dipakai.

Selain menggunakan masker ada penyebab lainnya yang buat kacamata berembun. Yeay! ternyata terdapat beberapa cara untuk membuat kacamata tidak berembun lho. Ikuti beberapa tips di bawah ini untuk membuat kacamata anti-berembun.

1. Kacamata berada di atas masker

Jika kacamatamu berembun karena masker, cara satu ini patut untuk dicoba. Saat memakai masker, posisikan kacamata hingga terletak di atas hidungmu. Kacamata akan menghalangi udara keluar dan mencegah kacamata untuk berembun. Cara ini diyakini ampuh untuk membuat kacamata tidak berembun jika kamu telah memasang masker dengan benar, serta bagian hidung dan mulut yang harus tertutup seluruhnya.

2. Lipat bagian atas masker

Cara lainnya untuk membuat kacamata tidak berembun saat menggunakan masker ialah dengan melipat bagian atas masker. Yup, melipat atas masker dengan ukuran kira-kira 1cm akan mencegah udara panas dari hidung sehingga tidak membuat lensa kacamata yang jadi berembun. 

3. Lap dengan sabun

Kacamata yang berembun bisa diatasi dengan cara dibersihkan menggunakan lap dan sabun. Kamu bisa menggunakan sabun batang atau sabun cair untuk mengelap lensa kacamata. Jika sudah tidak berembun, bilas dengan air bersih lalu keringkan. 

4. Pakai anti-fog spray

Tidak punya banyak waktu untuk membersihkan kacamata, menggunakan anti-fog spray adalah jawabannya. Produk satu ini memang didesain untuk mencegah kacamata yang berembun. Cara penggunaannya dengan menyemprotkan cairan anti-fog pada lensa kacamatamu lalu lap lensa kacamata dengan kain lembut atau lap khusus lensa kacamata hingga kering. Kamu bisa mendapatkan anti-fog spray di toko optik.

5. Gunakan spray anti debu

Selain anti-fog spray, kamu bisa menggunakan spray anti debu. Tidak hanya mencegah kacamatamu berembun spray ini juga mampu membuat kacamata semakin bersih. Tidak ada perbedaan cara penggunaan anti-fog spray dan spray anti debu kok. Kamu cukup semprotkan spray anti debu pada lensa kacamatamu dan keringkan dengan kain lembut. 

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !
Claude Tortoise (5956390584488)Claude Tortoise (5956390584488)
Hemat 221.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Claude Tortoise

2 reviews
378.000 IDR 599.000 IDR
Conway Tortoise (1869428621375)Conway Tortoise (1869428621375)
Hemat 221.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Conway Tortoise

378.000 IDR 599.000 IDR