Cara Membersihkan Nose Pad Kacamata

Tidak hanya kacamata, nose pad pada kacamata juga harus kamu perhatikan kebersihannya. Nose pad adalah salah satu elemen pada kacamata yang langsung menempel pada kulit, sehingga sangat rentan terjadi penumpukan kotoran polusi, debu, minyak hingga makeup. Jika dibiarkan, nose pad kacamata bisa berubah warna hingga kehijauan dan bahkan menimbulkan bakteri.

Terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan nose pad. Selengkapnya simak di bawah ini. 

 

1. Gunakan soda kue

Selain sebagai bahan makanan, soda kue atau baking soda juga bisa lho digunakan untuk membersihkan nose pad kacamata. Siapkan mangkuk yang berisi 1 sendok teh soda kue, deterjen cair, kain microfiber dan sikat gigi. Lalu kamu bisa campurkan beberapa tetes deterjen dan 1 sendok makan soda kue ke dalam semangkuk air, aduk hingga menjadi sabun. Setelah itu, celupkan kain microfiber ke dalam campuran tersebut dan lap nose pad kacamata secara menyeluruh dan perlahan. Kamu juga bisa menggunakan cairan tersebut untuk membersihkan seluruh permukaan kacamata. Jika sudah bersih, seka dengan sedikit tekanan untuk memastikan kacamata bersih secara menyeluruh dan siap digunakan.

 

2. Pembersih ultrasonik

Pembersih ultrasonik bisa kamu ditemukan di toko optik. Alat ini mampu menghilangkan noda dan kotoran kehijauan yang terdapat pada nose pad kacamata. Cara kerja Pembersih ultrasonik, yakni kacamata akan direndam ke dalam pembersih ultrasonik yang berisi air bersih selama 60 detik. Setelah itu kacamata akan dibilas dengan air bersih dan dikeringkan.

 

3. Ganti nose pad secara berkala

Jika kamu sering menggunakan kacamata, sangat dianjurkan untuk mengganti nose pad kacamata secara berkala. Walau sudah dibersihkan, sangat wajar jika terdapat noda membandel yang sulit hilang. Hal tersebut dapat menimbulkan tampilannya yang tidak menarik sehingga mampu mempengaruhi penglihatanmu saat menggunakan kacamata. Jika bagian nose pad kacamata terdapat noda atau kotoran hijau yang tidak bisa hilang, cukup ganti bagian tersebut dengan yang baru. Sangat disarankan untuk mengganti nose pad setiap 6 bulan sekali guna menjaga kebersihannya.

Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !