Ini 4 Cara Mengatasi Tubuh Lemas Akibat Beraktivitas, Dijamin Ampuh

Klik Pilihan Promo

Kalau kamu merasa sering tiba-tiba cepat lelah saat beraktivitas, ada beberapa tips mengatasi badan lemas yang bisa kamu lakukan. Salah satunya berolahraga. Orang yang rajin berolahraga memiliki badan yang berenergi sehingga mereka tidak mudah lelah jika terlalu banyak mengerjakan aktivitas. 

Lalu, bagaimana jika tubuh merasa lemas dan lelah terus-menerus? Apakah ada cara khusus untuk mengatasinya? Jika kamu sering mengalaminya, atasi dengan melakukan beberapa kebiasaan berikut ini.

  1. Rutin olahraga

Mulai dari sekarang coba untuk melakukan olahraga ringan seperti lari pagi. Cukup dua jam latihan selama seminggu agar mendapatkan manfaat yang optimal. Olahraga yang teratur dapat mengurangi gejala kelelahan.

  1. Banyak Minum Air Putih

Tips mengatasi badan lemas yang kedua adalah banyak minum air putih. Ketika kamu rajin minum air putih, asupan air dalam tubuh akan terpenuhi. Hal ini dapat meningkatkan energi untuk melaksanakan berbagai kegiatan.

Sementara itu, jika kamu malas minum air putih, tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Kondisi ini tentu akan mengurangi jumlah energi dari tubuh, sehingga membuat tubuh cepat merasa lemas.

Minum air putih dalam porsi yang cukup (sekitar delapan gelas sehari).

  1. Istirahat Secara Cukup

Kekurangan tidur bisa menyebabkan berbagai masalah seperti cepat mengantuk, kepala pusing, kurang enak badan. Masalah-masalah ini ditandai dengan kondisi badan yang lesu dan tidak bergairah.

Sebagai orang dewasa, kamu perlu waktu tidur selama tujuh sampai sembilan jam sehari agar bisa mengurangi badan lemas. 

  1. Konsumsi makanan kaya akan zat besi

Kalau kamu kekurangan zat besi, kamu akan merasakan anemia atau masalah kesehatan yang mengakibatkan badan lemas dan mudah lelah. Kondisi ini juga melemahkan sistem kekebalan tubuh sehingga lebih rentan terkena infeksi. Untuk mencegahnya, makanlah makanan yang kaya akan zat besi, seperti sayuran hijau, daging, kacang-kacangan, biji-bijian, dan jeroan.

Itulah beberapa tips mengatasi badan lemas, jaga kesehatan ya, ingat kesehatan tubuh harus tetap dijaga walau aktivitas melanda. Semangat!

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !
Claude Tortoise (5956390584488)Claude Tortoise (5956390584488)
Hemat 221.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Claude Tortoise

2 reviews
378.000 IDR 599.000 IDR
Conway Tortoise (1869428621375)Conway Tortoise (1869428621375)
Hemat 221.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Conway Tortoise

378.000 IDR 599.000 IDR