Kedutan Mata Kiri: Apa Sih Artinya? Cek Yuk, Gak Selamanya Buat Ngeri!

Klik Pilihan Promo

Siapa yang nggak pernah alami kedutan mata kiri? Kadang-kadang, fenomena ini bikin bingung dan muncul pertanyaan: "Ini pertanda apa ya?" Tenang aja, nggak semuanya harus bikin was-was. Mari kita bahas santai soal arti kedutan mata kiri!

Mitologi dan Keyakinan Lama

Sumber: Pexels.com

Dulu, banyak mitos dan keyakinan dari berbagai budaya yang mengaitkan kedutan mata kiri dengan tanda baik atau buruk. Di beberapa tempat, kedutan mata kiri di atas bisa diartikan sebagai pertanda ada tamu yang bakal datang berkunjung.

Kalau kedutan di bawah, katanya ada kabar baik yang bakal muncul. Tapi, hati-hati, ada juga yang ngerasa kedutan mata kiri adalah peringatan akan sesuatu yang nggak menggembirakan.

Kenapa Bisa Kedutan?

Sumber: Pexels.com

Nah, apa sih yang bikin mata kita suka kedutan? Sebenarnya, ini ada hubungannya sama otot di sekitar mata yang lagi 'senang-senangnya' berkontraksi.

Salah satu faktor yang bisa bikin kedutan mata adalah stres. Jadi, kalau lagi ribet atau cemas, otot di sekitar mata bisa aja ngambek dan berkedut.

Tanda-Tanda Yang Masih Wajar

Sumber: Pexels.com

Tapi santai aja, kebanyakan kedutan mata tuh nggak perlu ditakuti. Cuma, kalau udah lama banget, mungkin ada baiknya konsultasi sama dokter.

Terutama kalau kedutan di sertai sama rasa sakit atau keluhan lainnya. Ingat juga, kondisi kesehatan dan gaya hidup punya andil dalam ini, seperti stres, kurang tidur, atau asupan gizi yang nggak seimbang.

Saran Terbaik: Dengarkan Tubuhmu

Sumber: Pexels.com

Intinya, arti kedutan mata kiri itu nggak ada patokan pasti yang universal. Setiap orang bisa punya pengalaman berbeda. Jadi, yang paling penting adalah dengerin tubuh sendiri. Kalau merasa ada yang aneh, nggak ada salahnya buat cek sama dokter.

Tapi kalau sekadar kedutan biasa yang datang dan pergi, nggak usah terlalu dibikin bingung. Kita masih punya banyak cara lain buat bikin hari tetap menyenangkan!

Nah, jadi udah tahu kan, arti kedutan mata kiri itu nggak harus bikin panik. Mitos dan keyakinan lama memang seru buat dibahas, tapi dalam dunia ilmiah, banyak faktor yang bisa bikin mata kita kedutan. Intinya, tetaplah dengarkan tubuhmu.

Kalau ada keluhan yang mengganggu, konsultasi sama dokter adalah pilihan yang paling cerdas. Jadi, jangan buat diri sendiri pusing mikirin arti kedutan mata.

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !
Kacamata Anti RadiasiKacamata Anti Radiasi
Hemat 221.000 IDR
New! Beli 1 Gratis 1

Lou Tortoise

378.000 IDR 599.000 IDR
Claude Tortoise (5956390584488)Claude Tortoise (5956390584488)
Hemat 221.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Claude Tortoise

2 reviews
378.000 IDR 599.000 IDR
Oliver Tortoise (5648557899944)Oliver Tortoise (5648557899944)
Hemat 221.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Oliver Tortoise

378.000 IDR 599.000 IDR
Conway Tortoise (1869428621375)Conway Tortoise (1869428621375)
Hemat 221.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Conway Tortoise

378.000 IDR 599.000 IDR