Serupa Tapi Tak Sama, Ini Ciri-ciri Kacamata Anti Radiasi yang Perlu Kamu Tahu

Klik Pilihan Promo

Menatap layar komputer maupun handphone dalam waktu lama sudah menjadi bagian dari keseharian. Apalagi jika kamu termasuk pekerja kantoran yang banyak menghabiskan waktu di depan layar. Nggak jarang, menatap layar terus menerus pun memberikan dampak yang kuran baik bagi mata. Mulai dari mata kering, berair, perih, terasa tegang, hingga penglihatan tampak kabur menjadi hal yang sering dirasakan karena sinar radiasi dari gadget yang digunakan. Oleh karena itu, sangat penting untuk menggunakan kacamata anti radiasi agar mata tetap terlindungi.

Kacamata anti radiasi menggunakan lensa anti radiasi dan bekerja dengan cara menangkal sinar berbahaya atau blue light yang dipaparkan gadget. Kini, kacamata anti radiasi juga tersedia untuk kamu yang harus menggunakan kacamata minus maupun tidak sekalipun. Tersedia banyak pilihan kacamata anti radiasi yang dijual bebas. 

Nah, agar kamu tidak sembarangan memilih, kamu tentu perlu tahu ciri-ciri kacamata anti radiasi terlebih dahulu agar uang yang kamu keluarkan untuk membeli kacamata tidak sia-sia dan kamu bisa mendapatkan fungsi seutuhnya dari kacamata anti radiasi. Lalu, seperti apa ciri-ciri kacamata anti radiasi? Simak di bawah ini ya!

1. Lensa kacamata

ciri ciri kacamata anti radiasi

Ciri-ciri kacamata anti radiasi yang pertama adalah lensanya yang biasanya terdiri dari dua logam yang dapat menahan sinar biru atau blue light dari gadget. Kemampuannya menahan sinar biasanya ada di angka 60-100 %. Hal ini tergantung dari jenis atau material logam yang dipakai untuk menahan sinar.

2. Warna lensa

ciri ciri kacamata anti radiasi

Setelah mengamati lensa kacamata yang digunakan, pastikan juga untuk melihat warna dari lensa kacamata anti radiasi. Ciri-ciri kacamata anti radiasi berikutnya adalah lensa yang memiliki perubahan warna. Pada kacamata anti radiasi photogrey, lensa biasanya akan berubah warna dari bening menjadi lebih gelap.

3. Bahan dari logam kacamata anti radiasi

ciri ciri kacamata anti radiasi

Seperti yang disebutkan di atas, lensa kacamata anti radiasi umumnya terbuat atau tersusun dari logam. Logam ini terdiri dari material anti air, anti silau, lapisan keras. Hal ini juga termasuk dalam ciri-ciri kacamata anti radiasi.

Ingin cara lebih cepat untuk mengetahui kacamata anti radiasimu asli atau tidak? Jika kamu sedang berada di optik, kamu bisa mencoba cara ini. Coba pakai kacamata antiradiasi dan lihat ke arah lampu. Jika asli, maka sinar di samping lampu yang menyala tidak akan terlihat.

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !
Claude Tortoise (5956390584488)Claude Tortoise (5956390584488)
Hemat 221.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Claude Tortoise

2 reviews
378.000 IDR 599.000 IDR
Conway Tortoise (1869428621375)Conway Tortoise (1869428621375)
Hemat 221.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Conway Tortoise

378.000 IDR 599.000 IDR