5 Cara Mengatasi Mata Kering saat Puasa

Klik Pilihan Promo

Menjalani ibadah puasa membuat setiap umat muslim harus menahan diri dari makan dan minum pada siang hari selama 30 hari. Keterbatasan mengkonsumsi makan dan minuman tersebut ikut mempengaruhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Tak terkecuali mata kering akibat dehidrasi. Terdapat beberapa cara mengatasi mata kering saat puasa. Selengkapnya simak di bawah ini. 

 

1. Menggunakan air tetes mata 

Air tetes mata merupakan air pengganti yang didesain sebagai air mata buatan. Biasa ditemukan di apotek atau toko kesehatan, air tetes dapat  menjaga permukaannya tetap terlumasi.

 

2. Hindari kegiatan yang berpotensi membuat mata iritasi

Mata kering bisa terjadi saat kamu melakukan kegiatan yang rentan terkena banyak debu atau asap, sehingga sebaiknya kamu bisa menghindari kegiatan yang dapat mengiritasi mata kering.

 

3. Matikan AC

AC yang dingin dapat membuat mata menjadi terasa sehingga sebaiknya kamu mencari udara segar di luar ruangan

 

4. Hindari menatap layar laptop terlalu lama

Menatap layar laptop atau handphone dalam jangka waktu yang lama membuatmu tidak berkedip sesering yang seharusnya. Hal ini membuat mata akan terasa lebih cepat kering. Coba untuk mengalihkan pandangan secara teratur setidaknya selama 30 detik dan berusaha untuk berkedip dengan benar.

 

5. Kacamata hitam

Nggak ada salahnya untuk menjadikan kacamata hitam sebagai salah satu investasi. Selain membuat penampilan terlihat lebih menarik, kacamata hitam juga berguna untuk memberikan perlindungan penuh pada mata kamu dari sinar matahari dan elemen udara yang memicu mata kering.

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !