Cara Menghilangkan Mata Panda Tidak Akan Berhasil Kalau Masih Lakukan 5 Hal Ini!

Klik Pilihan Promo

Jika penampilan matamu tampak berbeda, seperti terdapat kantung mata yang menghitam, tandanya matamu sedang kelelahan. Hal tersebut biasanya disebut dengan mata panda. Kondisi ini biasanya disertai dengan pembengkakan pada mata. Mata panda memang bersifat sementara, namun, tetap dapat mengganggu penampilanmu. Tidak perlu khawatir lagi, lewat artikel ini Tenue de Attire akan membagikan tips untuk menyamarkan mata panda, salah satunya dengan riasan.

Rutinitas makeup sepertinya menjadi salah satu hal yang nggak bisa dilewatkan. Namun, permasalahannya menyamarkan kekurangan pada wajah selalu menjadi 'pertandingan yang sengit', khususnya jika memiliki lingkaran gelap di bawah mata. Ugh, it's like never ending cycle. Nah, jika kamu menghadapi hal yang sama, coba simak ulasan di bawah ini ya.Ā 

1. Nggak menggunakan krim mata

cara menghilangkan mata panda

Sebagian besar dari kita pasti sering hanya menggunakan pelembap ketimbang krim mata. Padahal, dibandingkan pelembap, krim mata dapat membuat kulit sekitar mata lebih terhidrasi. Selain itu, concealer juga akan lebih menempel.

2. Menggunakan concealer di awal

cara menghilangkan mata panda

Setiap orang memang memiliki teknik makeup masing-masing. Namun, menurut Make Up Artist asal Amerika, Nicole Maleti, pemakaian concealer di langkah terakhir dapat membantu membersihkan serpihan eyeshadow dan mencerahkan area bawah mata.

3. Memulaskan foundation di bawah mata

cara menghilangkan mata panda

Mungkin terlihat biasa, namun sebenarnya ini hal yang keliru. Foundation digunakan untuk membuat warna kulit wajah tampak merata dan menyamarkan kekurangan kulit. Tapi, hal ini nggak berlaku untuk area bawah mata. Sebaiknya, tetap gunakan concelear atau corrector di bagian bawah mata.

4. Menggunakan warna concealer yang terlalu terang

cara menghilangkan mata panda

Terkadang, orang-orang lebih memilih warna concealer yang lebih terang dengan harapan dapat membuat tampilan wajah tampak lebih cerah. Sayangnya, langkah ini justru membuat area bawah mata terlihat abu-abu.

5. Nggak menggunakan corrector

cara menghilangkan mata panda

Ya, beberapa orang memang nggak perlu menggunakan corrector dan mereka tetap terlihat flawless. Namun, jika kamu adalah orang yang selalu menggunakan berbagai concealer dan nggak puas dengan hasilnya, mungkin sekarang kamu butuh corrector. Bila area bawah matamu terlalu gelap, cobalah pilih corrector berwarna peach untuk menetralkannya, lalu pulaskan concealer di atasnya.
Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !
Appiah Clear GoldAppiah Clear Gold
Hemat 401.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Appiah Clear Gold

198.000 IDR 599.000 IDR
Oliver Tortoise (5648557899944)Oliver Tortoise (5648557899944)
Hemat 401.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Oliver Tortoise

198.000 IDR 599.000 IDR
Lumi Clear Pink (5648557441192)Lumi Clear Pink (5648557441192)
Hemat 401.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Lumi Clear Pink

198.000 IDR 599.000 IDR