Gak Bingung Lagi! Ini 7 Tips Memilih Kacamata yang Cocok untuk Kamu!

Klik Pilihan Promo

Selain untuk memperbaiki penglihatan, kacamata juga bisa membuat penampilan semakin menarik. Namun, memilihnya bukan hal mudah, sebab ada berbagai kacamata di pasaran yang bisa membuat kamu bingung menentukan mana yang paling cocok untukmu. Jangan bingung lagi, ini dia 7 tips memilih kacamata yang paling cocok untuk kamu!

1. Pahami Jenis Kacamata

Pertama, kamu harus paham dulu jenis kacamata yang sesuai dengan kebutuhanmu. Apakah kamu perlu kacamata dengan lensa minus, plus, silinder, atau lainnya? Lalu apakah kamu merasa perlu juga menggunakan kacamata hitam? Apa kamu mau membeli 2 kacamata itu secara terpisah atau yang tergabung seperti kacamata clip-on? Kamu harus menentukannya terlebih dahulu.

2. Bentuk Wajah

kacamata, bentuk kacamata sesuai bentuk wajah, kacamata sesuai bentuk wajah

Dok. Pinterest (niiiya.tumblr.com)

Langkah kedua adalah memahami bentuk wajahmu. Sebab, setiap bentuk wajah memiliki kecocokan yang berbeda pada bentuk-bentuk kacamata. Orang dengan wajah bulat mungkin akan lebih cocok dengan kacamata berbentuk persegi atau cat-eye, sementara wajah berbentuk segitiga bisa lebih baik dengan kacamata oval atau aviator.

3. Warna dan Gaya

Kacamata tersedia dalam berbagai warna dan gaya. Pertimbangkan warna yang cocok dengan kulitmu dan juga yang cocok dengan warna pakaian yang sering kamu gunakan. Gaya kacamata pun berbeda-beda, ada yang klasik, modern, eksentrik, dan lainnya. Sesuaikan gaya kacamata dengan kepribadianmu.

4. Kualitas Lensa

Kualitas lensa kacamata benar-benar harus kamu perhatikan. Selain memberi koreksi penglihatan yang tepat, pastikan lensa memiliki lapisan anti gores agar lebih tahan lama.

5. Kenyamanan

kacamata, bentuk kacamata sesuai bentuk wajah, kacamata sesuai bentuk wajah

Dok. Pinterest (@d3333zar)

Kacamata akan kamu gunakan hampir sepanjang hari, maka pastikan kamu memilih kacamata yang nyaman, sesuai dengan ukuran wajahmu. Kacamata yang kebesaran akan cenderung sering melorot, sedangkan kacamata yanng kekecilan bisa menimbulkan tekanan tidak nyaman di area hidung atau telinga.

6. Konsultasi dengan Optometris

Kalau kamu masih bingung, kamu bisa berkonsultasi denga optometris. Saran dari ahlinya tentu akan membantu kamu menentukan kacamata mana yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhanmu.

7. Lakukan Uji Coba dan Perbandingan

Terakhir, sebelum membeli kacamata, uji coba beberapa model yang kamu pertimbangkan. Setiap optik pasti memperbolehkan pelanggannya untuk mencoba terlebih dahulu. Kamu bisa melihat mana yang paling nyaman dan paling cocok untuk penampilanmu.
Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !
Oliver Tortoise (5648557899944)Oliver Tortoise (5648557899944)
Hemat 401.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Oliver Tortoise

198.000 IDR 599.000 IDR
Lumi Clear Pink (5648557441192)Lumi Clear Pink (5648557441192)
Hemat 401.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Lumi Clear Pink

198.000 IDR 599.000 IDR