Intip 7 Tips Interview Pertama Kali Buat Fresh Graduate!

Klik Pilihan Promo

Fresh graduate mana suaranya?

Jangan bingung kalau dapat panggilan interview pertama kali sama perusahaan ya! Optika Lunnet punya 7 tips interview jitu yang cocok buat fresh graduate. Dijamin inteview kamu makin lancar dan anti gugup. Yuk, simak tipsnya!

  1. Kenali Perusahaan dan Posisi yang Dilamar

Sebelum interview, pastikan kamu udah tahu betul tentang perusahaan dan posisi yang dilamar. Kenali visi, misi, dan nilai-nilai perusahaan. Ini bisa jadi pertanyaan penting yang bakal ditanya oleh pewawancara.

  1. Pelajari Pertanyaan Umum Interview

Beberapa pertanyaan umum pasti bakal muncul, seperti "Kenalkan diri kamu" atau "Apa kelebihan dan kelemahanmu?". Persiapkan jawaban yang positif dan relevan dengan posisi yang kamu lamar.

Tips Interview

pinterest.com

  1. Simulasi Interview dengan Teman atau Keluarga

Sebelum hari-H, cobain deh simulasi interview dengan teman atau keluarga. Ini bisa membantu kamu lebih percaya diri dan terlatih dalam menyampaikan jawaban.

  1. Pertanyaan Spesifik tentang Posisi yang Dilamar

Pewawancara mungkin bakal nanya tentang pengalaman, keahlian, atau tantangan yang pernah dihadapi dalam bidang yang kamu lamar. Persiapkan jawaban yang menonjolkan kelebihanmu dan relevan dengan pekerjaan yang kamu inginkan.

Tips Interview

pinterest.com

  1. Pakaian yang Nyaman, Rapi dan Sesuai Etika Perusahaan

Pakaian yang nyaman, rapi tapi tetap sesuai dengan etika perusahaan penting banget., Kamu bisa pilih baju formal dengan warna netral apabila masih ragu memilih warna. Jangan lupa, rambut dan kuku yang rapih juga memberikan kesan profesional yaa! Pastika penampilan yang kamu pilih bikin percaya diri. 

Karena kalau kamu minder, akan keliatan jelas loh dari gesture kamu…

  1. Pastikan CV dan Portofolio Sudah Disiapkan!

Bawa CV dan portofolio terbaru kamu yaa. Ini bisa jadi bahan referensi pewawancara dan membuktikan bahwa kamu memang punya kualifikasi yang sesuai.

Tips Interview

pinterest.com

  1. Perhatikan Body Language dan Sikap Positif

Saat interview, perhatikan body languagemu. Tersenyum, tatap mata pewawancara, dan jaga sikap tubuh yang positif. Ini memberikan kesan bahwa kamu percaya diri dan bersedia bekerjasama.

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !