Jangan Salah! Ini Cara Membersihkan Kacamata dengan Benar!

Klik Pilihan Promo
Bagi banyak orang, kacamata adalah salah satu hal paling penting karena bisa membantu melihat lebih jelas di kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu, menjaga kebersihan kacamata sangatlah penting. Bersihkan kacamata setiap hari agar terhindar dari debu dan kotoran. Membersihkannya tak boleh sembarangan, lho! Bagaimana langkah-langkahnya? Simak di bawah ini, ya!
kacamata, lensa kacamata, toko kacamata

  1. Cuci Tangan Terlebih Dahulu

Tanpa disadari, ada banyak kotoran dan bakteri pada tangan kita. Maka, cucilah tangan terlebih dahulu dengan sabun dan air mengalir selama minimal 20 detik. Pastikan tangan benar-benar bersih sebelum membersihkan kacamata.
  1. Bersihkan Lensa Kacamata dengan Air Mengalir

kacamata, lensa kacamata, toko kacamata
Banyak orang hanya mengelap kacamata dengan kain atau bahkan baju yang digunakannya! Padahal, hal ini tidak membuat kacamata bersih, bahkan bisa menggores lensa kacamata. Pastikan membersihkan lensa kacamata dengan air mengalir sehingga debu dan kotoran yang menempel dapat terbasuh air. 
Tips: Air panas dipercaya dapat membunuh bakteri. Namun, JANGAN gunakan air panas untuk membasuk kacamata! Hal ini bisa membuat lensa kacamata rusak.
  1. Semprot Cairan Pembersih Kacamata

Setelah dibilas menggunakan air mengalir, kamu bisa pela-pelan sedikit menghentakkan kacamata supaya agak mengering. Setelah itu, semprot cairan pembersih kacamata yang bisa kamu beli di optik ke lensa.
Tips: Saat mengeringkan, pastikan kamu melakukannya dengan pelan dan memegang 2 tangkai kacamata. Sebab, bila kamu hanya memegang salah satu sisi, sisi tersebut bisa ketarik dan membuat kacamata menjadi longgar.
  1. Lap Cairan dengan Kain Mikrofiber

Keringkan cairan pembersih kacamata dengan kain mikrofiber secara perlahan. Kain ini tidak akan merusak lensa, tapi kamu tetap harus hati-hati menggunakannya, ya.
Tips: Jangan lupa selalu perhatikan kebersihan mikrofiber. Banyak orang yang jarang mencuci kain ini dan membiarkannya lama di tempat kacamata sehingga bisa ada resiko penumpukkan bakteri pada kain tersebut.

kacamata, lensa kacamata, toko kacamata

Itu dia langkah-langkah dan tips untuk membersihkan kacamata dengan benar. Bila kamu ingin membersihkan kacamata dengan sangat rinci karena sudah sangat dipenuhi debu dan kotoran, kamu juga bisa datang ke toko kacamata.
Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !