Kelopak Mata Bengkak Bisa Terjadi karena 5 Hal Ini!

Klik Pilihan Promo
Kelopak mata bengkak adalah masalah umum yang dapat mengganggu penampilan dan kenyamanan seseorang. Tak jarang banyak orang yang panik ketika mengalaminya. Berikut adalah 5 penyebab kelopak mata bengkak yang perlu kamu ketahui.
  1. Alergi

kelopak mata, kelopak mata bengkak, kelopak mata atas bengkak
Salah satu penyebab umum kelopak mata atas bengkak adalah reaksi alergi terhadap alergen seperti serbuk sari, debu, bulu hewan peliharaan, atau kosmetik. Ketika alergen masuk ke mata, sistem kekebalan tubuh merespons dengan melepaskan histamin, yang dapat menyebabkan pembengkakan pada kelopak mata.
  1. Infeksi Mata

Infeksi bakteri atau virus pada mata seperti konjungtivitis (pink eye) dapat menyebabkan kelopak mata bengkak. Infeksi ini sering disertai dengan gejala lain seperti kemerahan, gatal, dan keluarnya cairan dari mata.
  1. Gangguan Organ Dalam

Gangguan organ dalam seperti penyakit hati atau ginjal dapat mengakibatkan penumpukan cairan dalam tubuh. Penumpukan cairan yang terjadi di area sekitar mata dapat membuat kelopak mata membengkak.
  1. Kurang Tidur dan Kelelahan

kelopak mata, kelopak mata bengkak, kelopak mata atas bengkak
Kurang tidur atau kelelahan kronis dapat mempengaruhi sirkulasi darah dan menyebabkan cairan menumpuk di sekitar mata. Ini dapat mengakibatkan pembengkakan pada kelopak mata dan lingkaran gelap di bawah mata.
  1. Cedera

Pukulan atau cedera pada mata atau area sekitarnya dapat menyebabkan pembengkakan pada kelopak mata. Pembengkakan ini mungkin disertai dengan memar dan juga terasa sakit.

Itu dia beberapa penyebab bengkak di kelopak mata yang perlu kamu tahu. Jika kelopak mata yang membengkak tidak kunjung membaik, atau jika disertai dengan gejala lain seperti nyeri, penglihatan kabur, atau keluar cairan berlebih dari mata, segera konsultasikan dengan dokter mata, ya!

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !