Masih Buram Waktu Pakai Kacamata? Ini Ciri Ukuran Minus Bertambah!

Klik Pilihan Promo
Meski sudah memakai kacamata, ukuran lensa mata minus masih ada kemungkinan bertambah, apalagi bila dialami selama masa pertumbuhan atau usia remaja. Berikut ciri-ciri ukuran mata minus bertambah.
  1. Penglihatan Kabur

kacamata minus
Salah satu ciri paling umum adalah penglihatan tetap kabur meskipun sudah menggunakan kacamata. Ini artinya, kacamata yang kamu gunakan sudah tidak sesuai ukurannya karena tidak lagi berhasil membuat objek menjadi fokus dan jelas. 
  1. Sakit Kepala

Bila kamu jadi sering mengalami sakit kepala area alis dan mata padahal kamu rajin pakai kacamata, bisa jadi ukuran mata minus mu sudah bertambah. Mata jadi bekerja ekstra keras untuk fokus terhadap sebuah objek meskipun kamu sudah memakai kacamata. 
  1. Sensitif Terhadap Cahaya

Terlalu sensitif terhadap cahaya atau biasa disebut fotofobia adalah salah satu ciri ukuran mata minus mu bertambah. Sebab, ukuran mata minus yang bertambah akan membuat matamu lebih sensitif, salah satunya terhadap cahaya. Untuk memeriksa apakah matamu terlalu sensitif terhadap cahaya, coba lihat cahaya yang biasa kamu lihat dengan jelas tanpa silau. Bila ternyata matamu tidak nyaman dan membuat silau, berarti matamu jadi sensitif terhadap cahaya.
  1. Sering Menyipitkan Mata

kacamata minus

Bila ukuran mata minus bertambah, mata harus bekerja lebih keras untuk fokus terhadap objek. Akibatnya, kamu akan jadi sering menyipitkan mata, bahkan saat kamu tidak menyadarinya. Hal ini biasanya baru terasa bila kamu sakit kepala di area dahi.

kacamata minus

Itu dia ciri-ciri mata minus bertambah meskipun kamu sudah menggunakan kacamata. Bila kamu mengalaminya, segera periksakan diri ke optik kacamata terdekat supaya kamu bisa menjalani pemeriksaan mata dan mendapatkan ukuran lensa kacamata yang paling sesuai dengan kebutuhan matamu.

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !