Pakai Kacamata Minus Malah Memperburuk Penglihatan? Apakah Benar?

Klik Pilihan Promo
Ada banyak sekali orang yang mengalami kondisi mata minus. Mata minus adalah kondisi ini disebabkan oleh panjang sumbu bola mata yang lebih panjang dari normal sehingga cahaya yang masuk ke mata tidak fokus pada retina. Ada mitos yang mengatakan bahwa mata minus bisa bertambah jika seseorang menggunakan kacamata terlalu sering atau terlalu lama. Namun, ini sebenarnya tidak benar. Berikut adalah 5 hal yang perlu kamu tahu tentang fungsi menggunakan kacamata untuk mata minus.
  1. Mengurangi Kelelahan Mata

kacamata minus, mata minus adalah, optik kacamata terdekat

Kacamata minus membantu mata dalam fokus pada objek yang jauh sehingga mengurangi kelelahan pada mata. Dengan menggunakan kacamata, mata tidak lagi memaksa diri untuk melihat objek yang jauh dengan lebih keras. Ini membantu mencegah stress pada mata yang dapat memperburuk kondisi miopi.

  1. Membantu Memperbaiki Penglihatan

Kacamata minus membantu melindungi mata dari kerusakan yang disebabkan oleh miopi dan membantu memperbaiki penglihatan dengan cara mengalihkan fokus cahaya ke retina mata.
  1. Membantu Mengontrol Rabun Jauh

kacamata minus, mata minus adalah, optik kacamata terdekat
Kacamata minus membantu mengontrol kemajuan kesehatan mata karena memperbaiki penglihatan dan mengurangi tekanan pada mata. Saat penglihatan membaik, mata tidak lagi memaksa diri untuk melihat objek yang jauh dengan lebih keras sehingga tekanan pada bola mata dapat berkurang, harapannya rabun jauh tidak bertambah. 
  1. Mencegah Komplikasi Mata

Mata minus dapat menyebabkan komplikasi pada mata seperti katarak, glaukoma, dan degenerasi makula. Kacamata minus membantu mencegah komplikasi mata ini dengan cara memperbaiki penglihatan dan mengurangi tekanan pada mata, sehingga risiko terjadinya komplikasi pada mata dapat dikurangi.
  1. Meningkatkan Kualitas Hidup

Kacamata minus membantu meningkatkan kualitas hidup dengan cara memperbaiki penglihatan, mengurangi kelelahan mata, dan mencegah komplikasi mata. Dengan penglihatan yang lebih baik, seseorang dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan lebih baik, dan lebih mudah menjalani kegiatan sehari-hari tanpa merasa terganggu oleh masalah penglihatan.

kacamata minus, mata minus adalah, optik kacamata terdekat

Itulah manfaat kacamata yang menampik mitos bahwa menggunakan kacamata dapat membuat penglihatan semakin buruk. Maka, bila kamu mengalami rabun jauh, jangan ragu untuk menggunakan kacamata dan periksakan lebih dulu ke optik kacamata terdekat supaya kamu tahu ukuran lensa berapa yang kamu butuhkan.

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !
Oliver Tortoise (5648557899944)Oliver Tortoise (5648557899944)
Hemat 401.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Oliver Tortoise

198.000 IDR 599.000 IDR
Lumi Clear Pink (5648557441192)Lumi Clear Pink (5648557441192)
Hemat 401.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Lumi Clear Pink

198.000 IDR 599.000 IDR