Samarkan Mata Sembab dengan 5 Tips Berikut Ini!

Klik Pilihan Promo

“Mata sembab banget, tuh? Habis nangis, ya?”

Kondisi mata sembab memang membuat tidak nyaman, apalagi kalau di hari itu kamu akan bertemu banyak orang. Ada banyak cara untuk menghilangkan mata sembab, seperti misalnya dengan kompres dingin, menggunakan timun, dan lainnya. Namun, kadang cara-cara itu tidak langsung membuahkan hasil saat itu juga. Bila kamu ingin menyamarkan mata sembab dalam waktu cepat, kamu bisa gunakan hack tips berikut ini.

  1. Pakai Eyelid Tape
mata sembab, hack tips, kelopak mata

Dok. Pinterest (@inspireupliftdotcom)

Ketika sembab, biasanya mata akan terlihat lebih kecil karena terdorong oleh membesarnya kelopak mata. Dalam hal ini, eyelid tape bisa membantu lipatan kelopak mata lebih terlihat sehingga membuat mata terlihat lebih besar. Dengan begitu, mata sembabmu akan tersamarkan.

  1. Pakai Color Corrector Warna Ungu
mata sembab, hack tips, kelopak mata

Dok. Pinterest (@leaftv)

Warna ungu pada color corrector berfungsi untuk menetralkan warna yang kusam dan agak kekuningan. Ketika sembab, bagian bawah mata bisa ikut sedikit membesar dan lebih menonjol dari biasanya. Bila hal ini terjadi, gunakan color corrector warna ungu supaya tersamarkan.

  1. Gunakan Concealer
mata sembab, hack tips, kelopak mata

Dok. Pinterest (@goodhousemag)

Setelah memakai color corrector warna ungu, gunakan concealer di bagian bawah mata. Aplikasikan dengan bentuk segitiga terbalik, lalu tap pelan menggunakan beauty blender atau jari tangan. Bila menggunakan jari tangan, pastikan tanganmu bersih dan gunakan jari manis, ya. Sebab, jari manis adalah jari dengan kekuatan paling sedikit di antara jari lainnya. Dengan begitu, bawah matamu yang cukup sensitif tidak tersentuh terlalu keras.

  1. Blush on To The Rescue!
mata sembab, hack tips, kelopak mata

Dok. Pinterest (@emCosmetics)

Hack tips selanjutnya adalah memberi warna pada wajah kita untuk membantu menyamarkan mata sembab. Blush on warna pink atau nuansa jingga bisa membantu membuat wajahmu terlihat lebih cerah dan segar. Kamu bisa aplikasikan juga pewarna bibir yang senada.

  1. Perpanjang Bulu Mata dengan Maskara

Bulu mata yang terlihat lebih panjang dan tebal bisa menyamarkan kelopak mata yang membengkak akibat sembab. Oleh sebab itu, aplikasikan maskara, kalau bisa yang tahan air, ya, sehingga sembab di matamu bisa tersamarkan dengan baik.


Sekarang, kamu gak perlu pusing lagi, deh, untuk menyamarkan mata sembab. Ada 5 hack tips di atas yang akan sangat membantumu!

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !
Claude Tortoise (5956390584488)Claude Tortoise (5956390584488)
Hemat 221.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Claude Tortoise

2 reviews
378.000 IDR 599.000 IDR
Conway Tortoise (1869428621375)Conway Tortoise (1869428621375)
Hemat 221.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Conway Tortoise

378.000 IDR 599.000 IDR