Sering Lihat Layar Laptop? Yuk Gunakan Kacamata Anti Radiasi!

Klik Pilihan Promo

Begitu banyak pekerjaan yang mengharuskan kita menatap layar laptop dalam waktu lama, padahal di situasi senggang pun tak jarang kita juga menatap layar HP atau televisi untuk mencari hiburan. Dalam jangka pendek dan panjang, kebiasaan ini bisa berdampak buruk bagi kesehatan mata kita. Bila benar-benar tak bisa menghindari sinar UV, kita harus mempertahankan kesehatan mata kita dengan menggunakan kacamata anti radiasi.

kacamata anti radiasi, fungsi kacamata anti radiasi, lensa anti radiasi

Apa itu kacamata anti radiasi?

Kacamata anti radiasi adalah kacamata yang dapat melindungi mata kita dari paparan radiasi sinar biru dari laptop, HP, dan gawai lainnya. Pada lensa anti radiasi terdapat senyawa logam listrik, senyawa itulah yang membuat kacamata bisa menangkal paparan radiasi sinar biru. Selain senyawa logam listrik, pada kacamata anti radiasi juga terdapat lapisan keras dan tahan air, dan lapisan lain yang bisa mencegah keberadaan listrik statis. Biasanya, kacamata anti radiasi akan sedikit mengubah warna yang dilihat mata menjadi sedikit kekuningan.


kacamata anti radiasi, fungsi kacamata anti radiasi, lensa anti radiasi

Apa Fungsi Kacamata Anti Radiasi?

Kacamata anti radiasi memiliki fungsi yang saat bermanfaat untuk kesehatan mata kita, apalagi bila digunakan sedini mungkin. Berikut adalah fungsi-fungsi lensa anti radiasi:

  1. Mencegah sindrom CVS (Computer Vision Syndrome)

CVS adalah gejala yang muncul akibat seseorang terlalu lama menatap layar komputer atau laptop, seperti mata lelah, leher tegang, sakit kepala, dan lainnya.

  1. Mengurangi mata kering dan mata lelah

Melihat layar terlalu lama dapat membuat mata menjadi kering, akibatnya mata jadi pegal dan bisa membuat kepala jadi pusing. Hal ini tentu sangat mengganggu dan bisa membuat iritasi mata bila dibiarkan terus menerus.

  1. Meningkatkan kualitas tidur

Saat menatap layar dan terkena paparan sinar biru, hormon melatonin di dalam tubuh jadi terganggu. Terganggunya hormon melatonin dapat mengganggu siklus tidur seseorang yang sering disebut dengan irama sirkadian. Bila dibiarkan, ini bisa membuat seseorang mengantuk di siang hari dan sulit tidur di malam hari.

kacamata anti radiasi, fungsi kacamata anti radiasi, lensa anti radiasi

Menggunakan lensa anti radiasi sangat penting untuk kamu yang sering bekerja menatap layar. Namun, ini bukan berarti dengan menggunakan lensa anti radiasi kamu bisa menatap layar dalam waktu sangat lama bahkan sampai belasan jam sehari, ya! Kamu tetap harus menjaga jarak mata ke layar, dan menjaga screen time per hari. Jangan lupa istirahatkan mata dari layar setiap 2-3 jam.

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !