Supaya Tidak Cepat Rusak, Ini Cara Membersihkan Kacamata yang Benar

Klik Pilihan Promo

Kacamata merupakan salah satu fashion item yang jadi favorit banyak orang. Selain bisa membuat penampilan makin modis, kacamata juga bisa melindungi mata dan juga membantu mempertajam penglihatan bagi yang memiliki mata minus atau silinder. Oleh karena itu, kacamata memang nggak sekadar jadi aksesori tapi juga merupakan barang penting bagi sebagian orang.

Nah, agar kacamata tetap awet dan bisa dipakai untuk waktu yang lama, apalagi untuk kacamata minus, tentu diperlukan perawatan yang tepat agar kacamata tidak mudah rusak atau longgar. Coba simak tipsnya di bawah ini!

1. Cara melepas

Jika selama ini kamu terbiasa melepas kacamata dengan menggunakan satu tangan, mulai sekarang yuk segera hentikan kebiasaan ini. Cara ini akan membuat salah satu gagang yang sering kamu pegang jadi lebih cepat mengendur dan mudah patah. Oleh karena itu, untuk menghindarinya, gunakanlah dua tangan dan pegang kedua sisi gagang ketika ingin melepas kacamata.

2. Tempat menaruh kacamata

Suka meletakkan kacamata dengan sembarangan juga berpotensi untuk membuat kacamata jadi mudah rusak lho. Maka dari itu diperlukan tempat khusus untuk menyimpan kacamata agar tidak mudah baret atau tergores, Apalagi jika kamu memiliki kacamata minus. Gunakanlah kotak kacamata yang biasa kamu dapatkan dari optik ketika membeli kacamata. Kamu juga bisa menggunakan sarung atau pouch khusus yang jadi tempat aman untuk menyimpan kacamata kamu.

3. Cara membersihkan

Sebagai fashion item yang sering dipakai, pastikan untuk selalu membersihkan kacamata yang kamu pakai ya. Jika kamu hanya menggunakan sunglasses atau kacamata hitam cukup bersihkan dengan cairan pembersih kacamata dan gunakan lap khusus. Namun, jika kamu memakai kacamata minus, cucilah kacamata di bawah air mengalir dengan menggunakan sabun lembut. Jangan lupa untuk mencuci bagian gagang juga ya!

  1. Jangan terlalu sering meletakkan di atas kepala

Sering meletakkan kacamata di atas kepala? Ternyata hal ini juga bisa memberi dampak buruk lho. Kacamata akan mudah renggang dan berbuah bentuk jika terlalu sering diletakkan di atas kepala. Selain itu, hal ini juga bisa membuat kacamata jadi miring. Jadi, hindari melakukan hal ini ya!

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !
Oliver Tortoise (5648557899944)Oliver Tortoise (5648557899944)
Hemat 401.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Oliver Tortoise

198.000 IDR 599.000 IDR
Lumi Clear Pink (5648557441192)Lumi Clear Pink (5648557441192)
Hemat 401.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Lumi Clear Pink

198.000 IDR 599.000 IDR