Tips Memilih Kaca Mata untuk Wajah Bulat

Klik Pilihan Promo

Walau memiliki fungsi yang sama, pemilihan kacamata nggak boleh sembarangan. Model kacamata dapat memengaruhi penampilan sehari-hari.  Pastikan frame yang kamu pilih cocok dengan bentuk wajahmu. Termasuk jika kamu memiliki wajah bulat. Pemilihan kacamata yang kurang tempat akan membuat wajah terlihat kurang proposional. Terdapat beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat memiliki kacamata untuk wajah bulat. Selengkapnya simak di bawah ini.

 

1. Ukuran kacamata

 instagram.com/optikalunett

Pemilik wajah bulan tidak perlu khawatir untuk kesulitan menemukan model kacamata sebab tidak ada ukuran yang tidak tepat. Namun untuk memilih model kacamata, pemilik wajah bulat tidak disarankan untuk memilih kacamata dengan gagang kecil. Kamu harus memilih ukuran yang sesuai dengan wajah. Pada saat memilih perhatikan bahwa bingkai jatuh di atas pipi, bukan di bawah pipi.

 

2. Pemilihan frame

 instagram.com/optikalunett

Pemilihan frame untuk wajah bulat dan bentuk wajah lainnya tidak bisa disamaratakan. Pemilik wajah bulat harus menghindari model frame berbentuk oval atau bulat karena dapat mempertegas bentuk wajah serta membuat rahang dan pipi semakin melebar. Sebaiknya pilih kacamata dengan bentuk persegi panjang karena mampu membuat wajah kamu tampak tirus. Kamu bisa memilih frame dengan model D-frame, wayfarer, pointly detail, aviator, dan cat eye. 

 

3. Pilih frame tipis

 instagram.com/optikalunett

Mayoritas orang akan menjatuhkan pilihan pada kacamata yang memiliki bingkai berwarna hitam. Selain bingkai dengan warna hitam akan membuat wajah terkesan tampak tirus, bingkai gelap kacamata juga dapat menunjukkan ilusi wajah yang tegas dan menarik perhatian. Namun memilih frame terlalu tebal membuat kontur wajah menjadi berat sehingga kurang cocok digunakan pemilik wajah bulat. Frame tebal justru memberikan kesan wajah terlalu penuh sehingga dominan menutupi wajah dan membuat wajah menjadi tambah besar. Pemilik wajah bulat lebih disarankan untuk memilih frame kacamata tipis.

 

4. Pilih warna kacamata yang tepat 

instagram.com/optikalunett

Nggak hanya bentuk, warna kacamata juga memengaruhi penampilan lho. Kacamata yang memiliki ganggang berwarna terang membuat tulang pipi tampak naik, sehingga wajah terlihat lebih tirus. Warna kacamata lain yang bisa kamu pilih ialah kacamata dengan warna-warna cerah dan silver atau transparant. 

 

5. Detail kacamata

 instagram.com/optikalunett

Jangan lupa untuk melihat detail sebelum memutuskan membeli kacamata, seperti bahan hingga bridge. Kacamata dengan bahan metal bisa digunakan untuk berbagai bentuk wajah, serta juga terdapat ada bahan beryllium yang cocok untuk muka bulat karena bahan ini lebih ringan, fleksibel dan juga tahan karat.  Bridge kacamata yang transparan membantu untuk memberikan kesan mata lebih lebar dan menutupi area pipi.

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !
Claude Tortoise (5956390584488)Claude Tortoise (5956390584488)
Hemat 221.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Claude Tortoise

2 reviews
378.000 IDR 599.000 IDR
Conway Tortoise (1869428621375)Conway Tortoise (1869428621375)
Hemat 221.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Conway Tortoise

378.000 IDR 599.000 IDR