Tips Memilih Kacamata Olahraga

Klik Pilihan Promo

Olahraga merupakan salah satu cara untuk membuat tubuh lebih sehat dan bugar. Setiap orang diharapkan mampu untuk melakukan olahraga yang bisa disesuaikan dengan kondisi tubuh masing-masing. Namun untuk pengguna kacamata minus, melakukan olahraga rasanya menjadi hambatan karena mampu membatasi ruang gerak saat berolahraga.

Namun hal itu bukanlah menjadi halangan untuk pengguna kacamata dapat berolahraga lho. Kamu cukup memilih kacamata yang wearable digunakan untuk berolahraga. Terdapat beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat memilih kacamata olahraga. Simak selengkapnya di bawah ini.

 

1. Pilih kacamata sesuai jenis olahraganya

Terdapat beragam kacamata yang olahraga yang dibuat dengan bentuk dan ukuran yang menyesuaikan olahraganya. Ada yang dirancang untuk olahraga lari, bersepeda, basket, sepak bola, tenis, baseball, hingga voli. Kacamata sport dengan bobot berat yang ringan namun melekat di wajah dengan kuat sangat cocok untukmu yang hobi olahraga bersepeda dan lari. Beberapa kacamata sport juga kini berdesain futuristik dengan kaitan kabel earphone sehingga memudahkan saat berolahraga di gym. Jika kamu suka olahraga basket, kamu bisa menggunakan kacamata yang berbentuk seperti kacamata renang.

 

2. Gunakan bingkai khusus dan lensa beresep

Alangkah lebih baik juga kamu membeli kacamata olahraga dengan lensa beresep sehingga bisa disesuaikan dengan masing-masing orang, terlebih jika kamu memiliki mata minus. Kamu juga bisa memilih bingkai atau frame yang ringan sehingga nyaman dipakai saat berolahraga atau menggunakan kacamata yang memiliki fitur E-lock yang biasa terdapat pada ujung temple. Fitur ini sangat berguna untuk "mengunci" frame dan telinga hingga tahan akan goncangan dan mampu digunakan untuk olahraga yang mengharuskanmu untuk banyak bergerak. Jangan lupa untuk memilih kacamata olahraga yang dilengkapi bantalan karet untuk melindungi frame dari benturan.

 

3. Perhatikan material frame yang kokoh dan tahan banting

Khusus olahraga yang memerlukan banyak gerakan yang cepat seperti lari, sepak bola, bulu tangkis atau basket, sebaiknya pilih kacamata yang memiliki frame tahan goncangan. Frame kacamata yang terbuat dari TR90 (Grilamid) dan Polyamide sangat dianjurkan untuk digunakan saat melakukan olahraga ini, karena memiliki material yang kuat,tahan bentur, tahan keringat namun tetap ringan.
Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !