Wajib Dicoba, Ini Contoh Produktif Dan Cara Melakukannya

Klik Pilihan Promo

Kamu pasti punya teman, rekan kerja, atau saudara yang selalu terlihat produktif. Mereka biasanya bisa melakukan berbagai tugas, kegiatan, atau kewajiban dengan efisien dan biasanya selalu tepat waktu. Tak hanya itu, produktif juga kerap kali dihubungkan dengan kemampuan menyelesaikan atau melakukan berbagai hal dalam kurun waktu tertentu.

Namun, apa sebenarnya produktif itu? Ternyata, produktif adalah sebuah cara untuk menyelesaikan sesuatu dengan sedikit waktu atau usaha. Lalu, bagaimana caranya agar tetap bisa produktif di kehidupan sehari-hari?

1. Tentukan skala prioritas

contoh produktif

Kadang, banyaknya pekerjaan dan hal lain yang menumpuk membuat kita kebingungan mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu lalu berujung tak mampu menyelesaikan semuanya. Oleh karena itu, penting untuk membuat skala prioritas dan fokus pada hal yang paling penting terlebih dahulu.

2. Stop menunda-nunda pekerjaan

contoh produktif

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang suka menunda pekerjaan karena dirasa terlalu sulit untuk dikerjakan? Ini saatnya untuk berhenti melakukan hal tersebut. Menunda-nunda pekerjaan hanya akan membuat kamu semakin kewalahan. Mulai sekarang, jika dirasa sangat penting dan masuk dalam skala prioritas, atur waktu untuk mengerjakan hal tersebut. Lebih baik dikerjakan sedikit demi sedikit daripada tidak dikerjakan sama sekali, lho.

3. Atur fokus ketika bekerja

contoh produktif

Hal ini tak kalah penting untuk dilakukan. Kadang ketika sedang mengerjakan sesuatu, fokus atau konsentrasi seringkali terpecah dan ingin melakukan hal lain juga. Coba atur fokus kerjamu, misal kamu bisa menentukan harus menyelesaikan suatu tugas hanya dalam satu jam. Jika tugas tersebut sudah selesai, baru kamu boleh pindah ke tugas lain. Kamu juga bisa sambil mendengarkan musik produktif, bisa lagu yang bisa membuatmu semangat atau musik klasik yang membantu kamu berkonsentrasi.

4. Luangkan waktu untuk istirahat

contoh produktif

Menjadi produktif dan berusaha menyelesaikan pekerjaan dengan jumlah atau target tertentu bukan berarti tidak beristirahat, lho. Saat tubuh terlalu lelah dan kurang istirahat, otak biasanya semakin sulit diajak berpikir jernih. Oleh karena itu, tetap luangkan waktu untuk beristirahat agar tubuh dan pikiran relax dan segar kembali, sehingga kamu bisa kembali produktif.

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !