4 Cara Beradaptasi dengan Kacamata Baru

Klik Pilihan Promo
Ada orang yang sulit beradaptasi dengan kacamata baru, terutama bila baru pertama kali menggunakannya atau baru saja mengganti ke ukuran lensa yang jauh dari kacamata sebelumnya. Namun, hal ini bisa diatasi dengan beberapa cara berikut.
  1. Jangan Hentikan Penggunaan Kacamata

kacamata, frame kacamata, optik kacamata terdekat
Rasa tidak nyaman sering membuat kita ingin melepas kacamata atau malah kembali menggunakan kacamata lama. Namun, hal ini bisa membuat proses adaptasi semakin sulit dan rasa tidak nyaman jadi terus terasa ketika menggunakan kacamata baru. Bila kamu mengalami ketidaknyamanan di awal pemakaian, coba biarkan mata beradaptasi terlebih dahulu, jangan langsung menghentikan penggunaan kacamata itu.
  1. Periksa Ukuran Frame Kacamata

kacamata, frame kacamata, optik kacamata terdekat
Salah satu penyebab seseorang sulit beradaptasi dengan kacamata baru adalah salah ukuran frame. Bila ukuranya terlalu kecil, bisa menekan otot mata sehingga menyebabkan sakit kepala area mata dan jadi sulit beradaptasi. Kalau mengalaminya, segera datang ke optik kacamata terdekat supaya kamu bisa menemukan ukuran frame kacamata yang tepat untuk wajahmu.
  1. Bersihkan Kacamata Secara Tepat dan Teratur

Kacamata yang tidak dibersihkan bisa membuat penglihatan kacamata menjadi agak kabur dan kotor. Hal ini tentu membuat mata tidak nyaman dan kamu jadi lebih sulit beradaptasi dengan kacamata baru. Maka, rajinlah membersihkan kacamata dengan teratur dan dengan cara yang benar agar penglihatan jernih dan kacamata awet.
  1. Istirahatkan Mata

kacamata, frame kacamata, optik kacamata terdekat

Bila tidak nyaman begitu mengganggu, kamu bisa istirahatkan mata dengan melepas kacamata dan memejamkan kacamata dalam waktu beberapa menit. Kamu juga bisa mencoba mengompres mata dengan es batu untuk mengurangi rasa tidak nyaman.

Itu dia 4 cara beradaptasi dengan kacamata baru bila kamu merasa tidak nyaman saat pertama kali menggunakannya. Bila ketidaknyamanan itu terus berlangsung, jangan ragu untuk datang ke optik kacamata terdekat supaya bisa dicari tahu lebih lanjut apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya.

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !
Oliver Tortoise (5648557899944)Oliver Tortoise (5648557899944)
Hemat 401.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Oliver Tortoise

198.000 IDR 599.000 IDR
Lumi Clear Pink (5648557441192)Lumi Clear Pink (5648557441192)
Hemat 401.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Lumi Clear Pink

198.000 IDR 599.000 IDR