Pusing Pakai Kacamata Baru? Ini 5 Penyebabnya!

Klik Pilihan Promo

Bagi sebagian orang, adaptasi menggunakan kacamata baru butuh waktu beberapa hari dan bahkan terkadang bisa menyebabkan pusing atau rasa tidak nyaman. Mengapa hal itu bisa terjadi? Ini 4 penyebab seseorang sulit beradaptasi menggunakan kacamata baru.

kacamata, frame kacamata, optik kacamata terdekat
  1. Otot Mata Menjadi Tegang

Saat menggunakan kacamata baru, otot di mata akan beradaptasi. Salah satu otot tersebut adalah otot siliaris yang berfungsi untuk mengatur fokus mata terhadap objek yang kita lihat. Waktu menggunakan kacamata baru, otot itu akan bekerja lebih keras untuk beradaptasi sehingga bisa menjadi tegang dan membuat sakit kepala. Biasanya hal ini dialami oleh orang yang baru pertama kali menggunakan kacamata atau baru mengganti lensa kacamata dengan ukuran lensa yang jauh dari sebelumnya.
  1. Ukuran Kacamata Tidak Tepat

kacamata, frame kacamata, optik kacamata terdekatUkuran kacamata yang terlalu kecil atau terlalu besar bisa membuat tidak nyaman. Bila digunakan terus-menerus, tentu hal ini akan membuat mata harus bekerja ekstra keras untuk fokus pada objek yang dilihat. Keadaan ini bisa membuat mata tegang dan lelah sehingga menimbulkan sakit kepala.
  1. Alergi Terhadap Material Kacamata

Penting sekali untuk mengetahui material kacamata yang kita gunakan. Sebagian orang mengalami alergi pada bahan material kacamata tertentu. Hal ini bisa membuat orang itu mengalami gatal atau iritasi di kulit sekitar mata yang menyebabkan sering melepas-memasang kacamata atau menggaruk kulit sekitar mata yang menyebabkan posisi kacamata berubah-berubah. Bila hal ini terus terjadi, proses adaptasi mata dengan kacamata baru bisa menjadi lebih lama.
  1. Salah Ukuran Frame Kacamata

Ukuran frame kacamata sangat penting. Bila kamu menggunakan frame kacamata dengan ukuran terlalu kecil, hal itu bisa menyebabkan area sekitar matamu terlalu tertekan dan membuat sakit kepala di area alis dan mata. Salah satu cara paling mudah menentukan frame kacamata terlalu kecil atau tidak adalah dengan melihat apakah ada bekas kacamata di area hidung setelah penggunaan kacamata tersebut.
  1. Salah Ukuran Lensa Kacamata

Meskipun jarang, ada beberapa orang yang mengalami kesalahan ukuran lensa meskipun sudah melakukan proses pengecekan. Bila ini terjadi, tentu mata jadi harus ekstra keras untuk fokus sehingga bisa membuat tidak nyaman dan bahkan sakit kepala. 

kacamata, frame kacamata, optik kacamata terdekat


Itu dia beberapa penyebab yang bisa membuatmu pusing ketika menggunakan kacamata baru. Bila hal ini terus berlanjut, jangan ragu untuk periksakan diri ke optik kacamata terdekat sehingga kamu bisa melihat dengan lebih nyaman dan tidak lagi mengalami sakit kepala ketika beradaptasi dengan kacamata baru.

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !
Lumi Clear Pink (5648557441192)Lumi Clear Pink (5648557441192)
Hemat 401.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Lumi Clear Pink

198.000 IDR 599.000 IDR