5 Cara Menghilangkan Mata Bengkak Dalam Semalam

Klik Pilihan Promo

Memiliki tingkat kesibukan yang tinggi memang dapat menimbulkan efek mata yang bengkak. Jika dibiarkan terlalu lama, mata bengkak ini dapat mengganggu penampilan. Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan mata bengkak dalam semalam. Selengkapnya simak di bawah ini.

 

1. Kompres dingin

Hal yang paling sederhana adalah membuka kulkasmu dan mengambil beberapa es batu. Bungkus es batu dengan handuk bersih atau mencelupkan handuk ke air es, lalu kompres area bawah mata selama 10 hingga 20 menit.

 

2. Memijat mata

Salah satu faktu yang menyebabkan mata bengkak bisa disebabkan sirkulasi darah yang tak lancar di area tersebut. Memijat mata bisa jadi pilihan yang tepat untuk menghilangkan mata bengkak. Pijat secara perlahan dengan tekanan yang kecil pada jari. Kamu bisa menggunakan eye cream sehingga area sekitar mata lebih lembab

 

3. Air mawar

Selain aroma yang menenangkan, air mawar dapat menenangkan sekaligus menyegarkan kulit yang lelah, termasuk kulit di sekitara area mata. Kamu bisa mencelupkan kapas ke air mawar selama beberapa menit, biarkan air mawar terserap dengan baik, lalu letakkan kapas tersebut pada matamu yang dalam keadaan tertutup dan diamkan selama 15 menit.

 

4. Timun

faktanya, timun memiliki kandungan yang membantu cerahkan kulit dan mengandung astringen ringan sehingga bisa menghilangkan mata bengkak dalam semalam. Caranya cukup dengan mengiris tebal timun segar dan simpan di kulkas selama 30 menit. Lalu letakkan di matamu selama 10 menit dan setelah itu bilas area mata dengan air hangat.

 

5. Kantung teh hijau

Teh hijau memiliki kandungan kekayaan antioksidan yang dapat menenangkan pembuluh-pembuluh darah di area bawah mata. Rendam kantung teh ke air bersih, lalu simpan di kulkas selama 30 menit. Letakkan kantung teh di area mata dan diamkan selama 10 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !