5 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Beli Kacamata Hitam

Klik Pilihan Promo

Kacamata hitam sama pentingnya dengan kacamata optik yang biasa digunakan sehari-hari. Apalagi tinggal di negara tropis yang sering mengalami musim panas, kacamata hitam adalah must have yang harus kamu bawa kemana-mana. 

Pentingnya kacamata hitam, artinya kamu juga harus teliti sebelum membeli kacamata hitam. Terdapat beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum beli kacamata hitam. Selengkapnya simak dibawah ini. 

 

1. Pilih kacamata yang dapat melindungi mata dari sinar UV A dan UV B

instagram.com/optikalunett

Radiasi sinar ultraviolet sangat berbahaya untuk kesehatan mata karena memiliki risiko dari sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan kebutaan pada mata. Sehingga pilih kacamata hitam yang bisa melindungi mata dari sinar ultraviolet

UV A dan UV B. Kacamata hitam yang memiliki lensa pelindung biasanya tertulis "lenses block 99%" yang mengartikan perlindungan lensa terhadap sinar ultraviolet sudah baik.

 

2. Terdapat memiliki lensa polarized

instagram.com/optikalunett

Lensa polarized adalah lensa yang memberikan warna tetap natural meski tertutup dengan lapisan gelap dari lensa kacamata.Hal ini membuat kamu bisa tetap melihat warna dengan jelas namun tetap terlindung dari silaunya sinar matahari. Saat menggunakan lensa ini juga, kacamata tidak akan menangkal sinar namun hanya meredamnya yang membuat penglihatan lebih nyaman dan tidak akan merasakan efek color shock.

 

3. Perhatikan kualitas lensa

instagram.com/optikalunett

Walau desain yang mirip namun gak semua kacamata hitam bisa menangkal sinar radiasi ultraviolet atau meredam efek silau lho. Hanya lensa kacamata yang terbuat dari polikarbonat saja yang bisa melakukannya. Jadi sebelum membeli, pastikan kacamata hitam yang kamu pilih mempunyai sertifikat standar resmi seperti dari American National Standard atau Standar Nasional Indonesia. Sertifikat itu bisa menjamin bahwa kacamata hitam yang kamu pakai terpasang dengan baik dan memiliki lensa yang terjamin kualitasnya.

 

4. Perhatikan model frame kacamata

Model frame nggak kalah penting sebelum memutuskan membeli kacamata hitam. Model frame kacamata hitam yang tepat mampu menunjang penampilanmu sehingga terlihat lebih keren. Terdapat sejumlah model frame yang bisa kamu pilih yang bisa kamu sesuaikan dengan personal style atau bentuk wajah.

 

5. Pastikan frame kacamata memiliki kualitas yang baik

instagram.com/optikalunett

Pastikan frame kacamata yang kamu pilih dalam keadaan baik. Hindari memilih frame yang terbuat dari bahan yang mudah rapuh. Kacamata hitam merupakan salah satu investasi sehingga nggak ada salahnya untuk memilih kacamata hitam dengan kualitas terbaik.

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !