Tips Diet Pemula: Jangan Lakukan 5 Kesalahan Ini ya!

Klik Pilihan Promo

Dalam menurunkan berat badan, salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan berdiet. Seiring berkembangnya jaman, jenis diet pun semakin banyak dan membuat kita bingung menentukan mana diet yang paling cocok untuk tubuh kita. Selain itu, banyaknya jenis diet jadi membuat kita melakukan kesasalahan-kesalahan yang justru membuat kita gagal dalam menurunkan berat badan. Yuk, intip 5 kesalahan berdiet yang perlu kamu hindari di bawah ini!

1. Menghitung kalori

tips diet pemula

Siapa di antara kamu yang selalu menghitung jumlah kalori dari makanan yang kamu konsumsi? Ternyata hal ini tidak sepenuhnya benar lho. Karena, dibanding mementingkan jumlah kalori yang masuk, lebih baik kamu mengutamakan kualitas kalori tersebut.

2. Memakai pemanis buatan

tips diet pemula

Dalam berdiet, ada baiknya untuk mengurangi atau bahkan sama sekali tidak menggunakan produk kimia, termasuk pemanis buatan. Pasalnya, produk makanan yang mengandung kimia akan menghasilkan racun dalam tubuh kita yang membuat kita susah untuk menurunkan berat badan. Untuk mengakalinya, daripada menggunakan pemanis buatan, kamu bisa memakai madu alami sebagai pemanis yang jauh lebih sehat.

3. Tidak makan sama sekali

tips diet pemula

Banyak yang mengira bahwa tidak makan sama sekali akan membuat berat badan turun. Ternyata tidak lho. Ketika kita tidak makan, tubuh akan kelaparan dan untuk mengatasinya tubuh akan menghasilkan enzim lemak untuk membuat tubuh tetap merasa kenyang dan hal ini akan membuat pembakaran lemak jadi sulit. Jadi, jangan lewatkan makan siang atau malammu lagi yah.

4. Menghindari lemak

tips diet pemula

Menghindari lemak dalam berdiet juga merupakan kesalahan lho. Jika tubuh kita mengonsumsi cukup lemak, makan dengan otomatis tubuh akan menekan nafsu makan dan menghasilkan hormon yang membuat kita tetap kenyang. Jika lemak yang kamu konsumsi merupakan lemak baik, tubuh akan bisa memediasi respon ke karbohidrat dan protein yang dapat menjaga kadar gula darah. Tipsnya, kamu bisa mengonsumsi lemak baik seperti alpukat dan chia seed.

5. Berolahraga terlalu sering

tips diet pemula

Berolahraga terus-menerus tidak akan membuatmu tubuhmu kurus dalam sekejap. Tubuh juga butuh berisitirahat, agar bisa bekerja dengan baik. Jika kamu terus memaksakan tubuhmu untuk bekerja lebih dari seharusnya, hal ini justru akan memperlambat metabolisme tubuh dan menjadi susah untuk menurunkan berat badan.

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !
Oliver Tortoise (5648557899944)Oliver Tortoise (5648557899944)
Hemat 401.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Oliver Tortoise

198.000 IDR 599.000 IDR
Lumi Clear Pink (5648557441192)Lumi Clear Pink (5648557441192)
Hemat 401.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Lumi Clear Pink

198.000 IDR 599.000 IDR