5 Mitos tentang Kacamata yang Perlu Kamu Ketahui

Klik Pilihan Promo

Sudah begitu lamanya kacamata menjadi bagian dari kehidupan kita. Kacamata dapat membantu mata kita untuk melihat lebih jelas atau bahkan melindungi dari berbagai ancaman kerusakan sinar UV dan sinar biru. Meski begitu, ada banyak sekali mitos tentang kacamata yang beredar dan membuat banyak orang bingung akan kebenarannya. Apa saja mitos-mitos tersebut? Simak di bawah ini, ya!

kacamata, kacamata hitam

1. Memakai Kacamata Membuat Penglihatan Jadi Lebih Buruk

Ini sudah pasti mitos, ya! Pemahaman ini tidaklah benar karena justru kacamata akan membuat penglihatanmu lebih jelas dan mencegah kondisi matamu semakin memburuk. Maka, gunakanlah kacamata yang sesuai dengan ukuran lensa yang kamu butuhkan supaya penglihatanmu semakin baik.

2. Kacamata Hitam Melindungi Mata dari Sinar UV

kacamata, kacamata hitam

Kacamata hitam yang dilengkapi filter UV bisa melindungi matamu dari sinar UV. Tapi, ada banyak kacamata hitam yang tidak dilengkapi filter ini sehingga kamu perlu memerhatikan apakah kacamata yang kamu gunakan itu bisa melindungi matamu dari sinar UV.

3. Anak-anak Tidak Perlu Pakai Kacamata

Anggapan ini tentu salah, sebab meksipun masih kecil, masalah mata yang dialami anak tetap harus diatasi dengan kacamata. Justru, bila terdeteksi lebih dini tapi tidak ditanganni dengan tepat, anak bisa jadi kesulitan melakukan kegiatan sehari-hari dan bahkan mengganggu pertumbuhannya.


4. Menggunakan Kacamata Bisa Membuat Ketergantungan

Ini mitos, ya! Menggunakan kacamata bisa membantu kita menjalani kegiatan sehari-hari denga lebih mudah. Justru hal ini memang diperlukan bila kondisi mata kita membutuhkannya dan bukan menyebabkan ketergantungan.

5. Kacamata Tidak Dapat Melindungi Mata

Tentu hal ini tidak benar, sebab selain mengoreksi penglihatan mata, kacamata juga bisa digunakan untuk melindungi mata dari sinar UV dan sinar radiasi gawai. Bahkan, kacamata juga bisa digunakan ketika kita melakukan kegiatan-kegiatan berisiko, seperti olahraga ekstrim yang bisa berbahaya untuk mata.

Itu dia beberapa mitos yang sering kita dengar seputar kacamata. Setiap kamu mendengar mitos-mitos tentang kacamata, lebih baik tanyakan pada ahlinya atau bahkan tanya ke dokter mata supaya kamu tidak salah mengerti tentang itu semua.

 

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !