5 Perbedaan Kacamata Polarized dan Non-Polarized

Klik Pilihan Promo
Bukan hanya untuk bergaya atau memperbaiki penglihatan, kacamata juga bisa melindungi mata dari pancaran sinar matahari! Salah satunya adalah kacamata polarized. Banyak yang belum tahu perbedaan kacamata polarized dan non-polarized. Apa saja perbedaannya? Simak di bawah ini, ya!
  1. Pengurangan Pantulan Cahaya

kacamata, kacamata polarized, polarized

Dok. Pinterest (fitovers.com)

Kacamata polarized dirancang khusus untuk mengurangi pantulan cahaya yang datang dari permukaan datar seperti air, jalan raya, atau salju. Lensa polarized memiliki lapisan khusus yang memblokir pantulan horizontal sehingga membuat pandangan lebih jelas dan nyaman. Di sisi lain, kacamata non-polarized tidak memiliki lapisan ini.

  1. Kualitas Gambar

kacamata, kacamata polarized, polarized

Dok. Pinterest (@citybeach)

Kacamata polarized memberikan gambar yang lebih jelas dan tajam karena dapat menghilangkan pantulan dan memfilter cahaya. Lensa non-polarized tidak efektif dalam hal ini, apalagi saat berhadapan dengan pantulan cahaya yang kuat atau sangat terang.

  1. Cocok untuk Aktivitas Luar Ruangan

kacamata, kacamata polarized, polarized

Dok. Pinterest (shopbop.com)

Kacamata polarized sangat cocok untuk aktivitas di luar ruangan, misalnya berenang, berperahu, atau berkendara. Sebab, kacamata ini membantu melindungi mata dari silau dan pantulan yang mengganggu. Kacamata non-polarized lebih cocok untuk penggunaan dalam ruangan atau saat cahaya matahari tidak terlalu intens.

  1. Cocok untuk Aktivitas Olahraga

Kacamata polarized sering kali menjadi pilihan bagi para atlet dan pecinta olahraga ekstrem, seperti peselancar, pemancing, atau pelari, karena membantu mereka melihat lebih jelas dan menghindari potensi bahaya akibat pantulan. Di sisi lain, kacamata non-polarized mungkin cukup memadai untuk aktivitas olahraga ringan.

  1. Harga

Secara umum, kacamata polarized cenderung lebih mahal daripada kacamata non-polarized karena teknologi dan lapisan khusus yang digunakan dalam pembuatannya. Namun, ini juga tergantung pada merek dan kualitas kacamata yang kamu pilih.

Jadi, kamu tidak perlu bingung memilih kacamata polarized atau non-polarized, keduanya sama-sama bagus, tapi harus disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensimu. Bila kamu lebih sering beraktivitas di luar ruangan atau di tempat dengan pantulan cahaya yang kuat, maka ada baiknya kamu memilih kacamata polarized. Namun, kalau kamu mencari solusi yang lebih terjangkau atau hanya memerlukan kacamata untuk keperluan sehari-hari, kacamata non-polarized juga bisa menjadi pilihan yang baik.

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !