5 Sayuran Ini Ternyata Bisa Jaga Kesehatan Mata!

Klik Pilihan Promo

Mata merupakan salah satu organ penting dalam tubuh, sudah sebaiknya kita merawat kesehatannya dengan baik. Salah satu yanng perlu kita perhatikan adalah nutrisi untuk mata. Sumber nutrisi untuk mata ada banyak sekali, termasuk dari sayuran. Ini dia 5 sayuran yang bermanfaat untuk mencegah sakit mata.

1. Wortel

Wortel kaya akan beta-karoten, yang dapat diubah menjadi vitamin A oleh tubuh. Vitamin A esensial untuk kesehatan retina dan dapat membantu mencegah berbagai penyakit mata.

2. Bayam

sakit mata

Dok. Pinterest (@thecozyapron)

Bayam mengandung lutein dan zeaxanthin, dua jenis karotenoid yang melindungi mata dari sinar ultraviolet dan dapat membantu mengurangi risiko degenerasi makula, suatu kondisi mata yang umum terjadi seiring bertambahnya usia.

3. Brokoli

Brokoli mengandung vitamin C, antioksidan yang membantu melawan kerusakan sel-sel mata akibat radikal bebas. Vitamin C juga berperan dalam menjaga kekuatan pembuluh darah di mata.

4. Kacang Merah

Kacang merah adalah sumber zinc yang baik, mineral yang penting untuk kesehatan mata. Zinc membantu menjaga retina dan dapat membantu mengurangi risiko penyakit mata terkait penuaan.

5. Cabai Merah

sakit mata

Dok. Pinterest (@epicurious)

Cabai merah mengandung vitamin B2, C, dan capsaicin, yang dapat meningkatkan aliran darah ke mata dan mengurangi risiko glaukoma. Vitamin C juga membantu dalam penyembuhan dan regenerasi sel-sel mata.

Menyertakan beragam sayuran tersebut dalam makan harianmu dapat memberikan berbagai nutrisi penting yang mendukung kesehatan mata. Namun, jangan mengonsumsinya secara berlebihan, ya. Selain itu, gaya hidup sehat seperti tidak merokok, menjaga berat badan yang sehat, dan mengenakan kacamata matahari ketika berada di bawah sinar matahari langsung juga penting untuk menjaga kesehatan mata secara menyeluruh.

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !