5 Tips Ampuh untuk Menghilangkan Jerawat Batu

Klik Pilihan Promo

Jerawat batu berbentuk benjolan besar yang terasa sanngat nyeri di bawah kulit. Terkadang, jerawat ini meradang hingga berwarna kemerahan. Selain terasa sakit, jerawat batu juga sering mengganggu penampilan. Agar tidak terganggu jerawat batu, lakukan 5 tips ini untuk mengatasinya.

1. Hindari Memencet Jerawat

cara menghilangkan jerawatDok. Pinterest (@momjunction)

Meskipun tergoda untuk memencet jerawat batu, tindakan ini dapat memperburuk peradangan dan menyebabkan bekas luka. Biarkan jerawat batu menghilang secara alami atau konsultasikan dengan profesional kesehatan kulit.

2. Gunakan Produk Pengobatan Jerawat

Pilih produk perawatan kulit yang mengandung bahan aktif seperti benzoyl peroxide atau asam salisilat. Produk ini dapat membantu mengurangi peradangan dan membuka pori-pori, memungkinkan pengeluaran sebum yang menyebabkan jerawat batu.

3. Terapkan Kompres Dingin

Kompres dingin dapat membantu mengurangi pembengkakan dan kemerahan pada jerawat batu. Tempatkan kantung es dalam kain tipis dan aplikasikan ke area yang terkena selama beberapa menit.

4. Konsumsi Makanan Sehat

Diet yang seimbang dapat berpengaruh pada kondisi kulit. Kurangi konsumsi makanan berlemak dan gula, dan tingkatkan asupan makanan yang kaya antioksidan, seperti buah-buahan dan sayuran, untuk membantu proses penyembuhan kulit.

5. Konsultasikan dengan Dokter Kulit

cara menghilangkan jerawatDok. Pinterest (@stylecraze)

Jika jerawat batu sering muncul atau sulit diatasi, konsultasikan dengan dokter kulit. Mereka dapat memberikan pengobatan topikal atau oral yang sesuai dengan kondisi kulitmu.

6. Perhatikan Kebiasaan Perawatan Kulit

Pastikan rutinitas perawatan kulitmu teratur dan sesuai dengan jenis kulit. Jangan lupa membersihkan wajah secara teratur, hindari penggunaan produk berminyak berlebihan, dan gunakan pelembap yang ringan.

Jerawat batu membutuhkan perhatian khusus dan mungkin memerlukan bantuan profesional. Jika jerawat batu menjadi masalah yang serius, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter kulit untuk solusi yang lebih tepat dan efektif.
Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !