5 Tips Make Up untuk Kamu yang Pakai Kacamata

Klik Pilihan Promo
Banyak sekali orang yang suka menggunakan make up atau riasan wajah. Penggunaan make up sangat bervariasi, tergantung kesukaan seseorang. Namun, untuk orang yang menggunakan kacamata, ada tips-tips yang bisa diterapkan ketika memakai make up. Ini dia 5 tips memakai make up untuk orang berkacamata.
  1. Fokus di Area Mata

frame kacamata, frame kacamata wanita
Saat kamu menggunakan kacamata, orang jadi lebih sering memusatkan perhatian pada area matamu. Maka, coba fokus menggunakan make up di area itu. Pertama, gunakan concealer untuk menutupi kantung mata dan lingkaran gelap di sekitar mata. Kemudian, gunakan eyeliner untuk membingkai mata, dan gunakan maskara untuk membuat bulu mata tampak lebih panjang dan tebal. Pilih warna eyeshadow yang cocok dengan warna bingkai kacamata.
  1. Hindari Make Up Tebal

Hindari penggunaan make up tebal di wajah ketika menggunakan kacamata. Ini karena kacamata akan menekan make up yang bisa membuat hasilnya tidak rata. Kalau kamu mau riasan yang agak tebal, sebaiknya gunakan foundation dan bedak halus agar riasan rata dan kulit tampak halus.
  1. Perhatikan Warna Lipstik

frame kacamata, frame kacamata wanita
Pilih warna lipstick yang sesuai dengan warna frame kacamata. Jika frame kacamata berwarna-warni, maka sebaiknya gunakan warna lipstik netral, seperti nude atau warna yang mirip dengan warna bibir. Jika bingkai kacamata berwarna hitam atau coklat tua, maka kamu dapat menggunakan lipstik dengan warna yang lebih terang.
  1. Pilih Bentuk Frame Kacamata Tepat

frame kacamata, frame kacamata wanita
Bentuk frame kacamata wanita dapat mempengaruhi tampilan saat memakai make up. Jadi, pastikan memilih frame kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah dan ukuran mata. Frame kacamata yang tepat dapat membantu memperkuat tampilan make up.
  1. Perhatikan Pencahayaan

Pencahayaan yang buruk dapat membuat make up terlihat berbeda saat menggunakan kacamata. Jadi, pastikan kamu memakai make-up di area yang terang dan menggunakan lampu dengan warna putih untuk membantu melihat hasil make up dengan lebih jelas. Kamu juga dapat memilih kacamata dengan lensa yang memiliki lapisan anti-silau untuk mengurangi silau yang dihasilkan oleh lampu.

Itulah 5 tips memakai make up untuk orang yang menggunakan kacamata. Semoga bisa membantumu makin mudah menggunakan make up dan menyesuaikannya dengan kacamatamu, ya!

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !