Cara Menghilangkan Jerawat dalam Semalam, Apakah Bisa?

Klik Pilihan Promo

Ketika jerawat muncul secara tidak terduga, seringkali terasa sangat mengganggu. Namun, ada beberapa cara untuk menghilangkan jerawat dalam semalam yang dapat menjadi solusi bagi kamu, sehingga nggak perlu lagi merasa khawatir saat jerawat tiba-tiba muncul, terutama kalau kamu harus menghadiri acara penting keesokan harinya.Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat dalam semalam? Simak di bawah ini ya!

1. Pakai masker jenis belerang (sulfur)

Sumber: Ram Skin

Kalau kamu ada jerawat yang mau numbuh, itu waktunya kamu harus pakai masker wajah jenis sulfur. Cara itu dapat membantu menyerap kelebihan minyak di kulit kamu, membuka pori-pori untuk memudahkan kotoran keluar dan mengurangi peradangan. 

Kamu bisa aplikasikan masker sulfur pada area yang berjerawat atau pada seluruh wajah. Namun, pilih jenis masker dengan teliti, sebab ada beberapa jenis masker sulfur yang dapat didiamkan semalaman dan harus dibilas setelah beberapa menit.

2. Kompres pakai teh hijau

Sumber: Kriscarr

Apakah kamu salah satu penggemar teh hijau? Kalau iya, pas banget, teh hijau jadi salah satu jenis teh yang bisa menghilangkan atau meredakan jerawat di wajah kamu. Kenapa? Karena teh hijau memiliki akan antioksidan, anti-inflamasi, dan antibakteri. Nggak heran, kalau kandungan teh hijau mampu meredakan jerawat yang meradang.

Caranya cukup mudah, kamu perlu menyeduh teh hijau di air mendidih selama 5 menit, lalu keluarkan ampas dan simpan di lemari es selama 3 hari. Baru deh bisa dikompres di jerawat kamu. 

3. Oleskan jerawat menggunakan tea tree oil

Sumber: Essential Oil Haven

Coba gunakan tea tree oil untuk mengurangi kemerahan serta ukuran jerawat. Teteskan sedikit minyak pada kapas dan oleskan pada jerawat sesuai kebutuhan. Pastikan untuk tidak mengoleskan terlalu banyak. Tea tree oil memiliki sifat antiradang yang membuat jerawat menjadi reda dan tidak terlalu jelas terlihat.

4. Pakai obat jerawat yang mengandung benzoil peroksida atau asam salisilat

Sumber: Benzac

Obat jerawat oles yang mengandung benzoil peroksida atau asam salisilat dapat mengurangi peradangan, melawan bakteri penyebab jerawat, membersihkan kotoran di pori-pori dan mengeringkan jerawat dengan white heads. Penggunaannya cukup dioleskan langsung ke jerawat yang meradang dan sebaiknya digunakan sebanyak 1-2 kali dalam sehari untuk menghindari kulit kering.

5. Kompres Sari Lemon

Sumber: Glam

Tak perlu pergi ke dokter, hilangkan jerawat dengan sari lemon di rumah saja! Lemon mengandung disinfektan alami untuk menyembuhkan iritasi dan radang pada kulit. Caranya mudah, bersihkan wajah dengan facial wash, peras setengah lemon dan campur dengan sedikit air, oleskan pada jerawat dan biarkan semalam, bilas wajah keesokan harinya dengan air hangat.

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !
Claude Tortoise (5956390584488)Claude Tortoise (5956390584488)
Hemat 221.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Claude Tortoise

2 reviews
378.000 IDR 599.000 IDR
Conway Tortoise (1869428621375)Conway Tortoise (1869428621375)
Hemat 221.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Conway Tortoise

378.000 IDR 599.000 IDR