Cara Agar Kacamata Tidak Berembun Saat Pakai Masker

Klik Pilihan Promo

Kacamata yang berembun tentu membuat pandangan menjadi terganggu, terutama saat seseorang sedang berkendara, mengajar, atau membutuhkan pandangan yang jelas setiap saat.

Idealnya, cara agar kacamata tidak berembun yang digunakan harus mampu menjaga lensa tetap bersih dalam waktu yang lama, bukan hanya beberapa menit.

Namun jangan khawatir, ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini.

1. Pastikan masker yang digunakan pas dengan wajah. Masker yang terlalu longgar dapat membiarkan udara masuk ke dalam masker dan menyebabkan embun di kacamata. Jadi pastikan masker pas dan ketat di sekitar hidung dan dagu.

Sumber: Eyecare

2. Posisikan masker sedikit lebih tinggi di hidung. Hal ini dapat membantu mengurangi aliran udara yang keluar dari masker dan mengenai kacamata.

Sumber: University of Utah

3. Gunakan tisu atau kain bersih dan letakkan di atas masker di bagian yang menempel di hidung. Cara ini bisa membantu menyerap kelembaban dan mengurangi embun di kacamata.

Sumber: Wxii12

4. Semprotkan dengan semprotan Lensa Antifog yang dapat  melapisi kacamata dengan film tembus pandang yang mencegah pembentukan embun.

Sumber: Quick Sheen

5. Banyak juga yang digunakan pada kacamata, alat pelindung diri, kacamata renang, dan masker selam. Kamu bisa mencari merek yang tidak akan merusak lapisan pelindung pada kacamata. Hindari semprotan yang dibuat untuk menghilangkan kabut pada lampu depan mobil.

Sumber: Njoy Vision

6. Kalau kamu berada di ruangan yang menggunakan AC, pastikan kacamata tidak terkena langsung udara dingin. Usahakan posisi duduk atau berdiri sedikit lebih jauh dari AC agar suhu udara yang terkena kacamata tidak terlalu dingin.

Sumber: Social Eye

Dengan menerapkan beberapa tips di atas, dijamin kacamata kamu tidak akan berembun saat menggunakan masker. Sehingga kamu dapat beraktivitas sehari-hari dengan nyaman dan tidak terganggu oleh kacamata yang berembun.

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !