6 Tips Memilih Kacamata Anak Kecil

Klik Pilihan Promo
Tidak hanya orang dewasa yang butuh kacamata, banyak anak-anak yang sudah mulai membutuhkannya. Meski begitu, memilih kacamata anak kecil bukan hal yang mudah, sebab selain kenyamanan dan ketepatan ukuran lensa, kacamata anak kecil juga harus yang tahan lama dan kuat. Agar tidak bingung, ini dia kiat-kiat memilih kacamata anak yang wajib kamu tahu!
  1. Bawa Anak untuk Tes Mata

Saat anak mulai merasa tidak nyaman pada matanya, bawa ia ke dokter untuk tes mata. Saat tes, pastikan memilih klinik atau tempat tes yang biasa menangani anak-anak. Tes mata bisa jadi biasa saja bagi orang dewasa, tapi bagi anak-anak bisa saja sedikit menyeramkan melihat alat-alat yang belum biasa dilihatnya. Tes mata jadi bagian yang sangat penting untuk mengetahui ukuran lensa yang pas untuk anak.
  1. Pilih Lensa yang Kuat dan Aman

kacamata anak kecil, kacamata anak, kacamata anti radiasi anak

Dok. Pinterest (@jonaspauleyewear)

Anak-anak masih sangat aktif, seperti berlari, bermain bola, dan sebagainya. Oleh sebab itu, penting sekali untuk memilih lensa yang kuat dan aman dipakai anak-anak. Kamu bisa memilih kacamata berbahan trivex, plastik, atau polikarbonat. Bahan-bahan tersebut aman untuk digunakan, tipis, tidak mudah pecah, dan anti gores. Bila anak membutuhkan lensa dengan ukuran yang tinggi, bisa menggunakan lensa high index.

  1. Pastikan Ukuran Kacamata Pas

kacamata anak kecil, kacamata anak, kacamata anti radiasi anak

Dok. Pinterest (@kids_eyewear)

Kacamata dengan ukuran yang pas tentu akan sangat nyaman digunakan ketika anak banyak berkegiatan. Jangan sampai kegiatan anak jadi terhambat karena kacamata sering melorot atau bahkan lepas. Hal itu selain membuat anak tak nyaman, juga bisa membuat kacamata cepat rusak. Pertumbuhan anak yang pesat pun bisa membuat ukuran kacamata berubah seiring pertumbuhannya, maka pastikan selalu memperhatikan ketepatan ukuran kacamata anak.

  1. Pilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah Anak

kacamata anak kecil, kacamata anak, kacamata anti radiasi anak

Dok. Pinterest (@jonaspauleyewear)

Dalam masa pertumbuhan, anak masih membangun kepercayaan diri. Tak jarang kita temui banyak anak yang tidak percaya diri menggunakan kacamata. Oleh sebab itu, pastikan membantu memilih kacamata anak yang sesuai dengan bentuk wajah dan sesuai dengan seleranya. Dengan begitu, adaptasi anak menggunakan kacamata bisa menjadi lebih mudah.

  1. Gunakan Tali Pelindung

Untuk mencegah kacamata jatuh ketika anak beraktivitas, pasang tali pelindung. Dengan begitu, ketika kacamata tak sengaja terlepas, situasi tetap aman terkendali dan mencegah kacamata jadi cepat rusak dan tergores.
  1. Gunakan Kacamata Anti Radiasi Anak Bila Dibutuhkan

kacamata anak kecil, kacamata anak, kacamata anti radiasi anak

Dok. Pinterest (@rawpixel)

Perkembangan zaman membuat banyak sekali kegiatan pembelajaran di sekolah yang dilakukan secara online, apalagi di masa pandemi kemarin. Untuk melindungi mata, gunakan kacamata anti radiasi anak. Kacamata anti radiasi anak akan mencegah mata anak jadi cepat lelah dan kering.

Itu dia 6 tips memilih kacamata anak kecil, pastikan anak merasa nyaman, aman, dan percaya diri menggunakannya.
Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !
Claude Tortoise (5956390584488)Claude Tortoise (5956390584488)
Hemat 221.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Claude Tortoise

2 reviews
378.000 IDR 599.000 IDR
Conway Tortoise (1869428621375)Conway Tortoise (1869428621375)
Hemat 221.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Conway Tortoise

378.000 IDR 599.000 IDR