Ini Dia Cara Agar Kacamata Tidak Berembun

Klik Pilihan Promo

Kacamata berembun sangat membuat tak nyaman digunakan dan mengganggu penglihatan. Sayangnya, hal ini sering terjadi, apalagi ketika menggunakan masker. Ada beberapa cara agar kacamata tidak berembun yang bisa kamu terapkan. Apa saja cara agar kacamata tidak berembun? Simak penjelasannya di bawah ini.

cara agar kacamata tidak berembun, cara membersihkan kacamata, cara membersihkan kacamata yang buram

Dok. Pinterest (@bustledotcom)

  1. Cuci Menggunakan Air dan Sabun

Cara membersihkan kacamata dengan air dan sabun cukup efektif untuk mencegah kacamata berembun. Cara membersihkan kacamata nya adalah, tepat sebelum pakai kacamata, basuh kacamata dengan air, lalu bersihkan dengan sabun dan bilas kembali. Menurut penelitian, saat ada sedikit molekul sabun di kacamata yang tertinggal, hal ini dapat membentuk lapisan transparan yang bisa mencegah kacamata berembun.

 

cara agar kacamata tidak berembun, cara membersihkan kacamata, cara membersihkan kacamata yang buram

Dok. Pinterest (@pipoxdd)

  1. Gunakan Tisu Anti Fog

Tisu antifog dapat mencegah kacamata berembun. Penggunaannya pun mudah karena sekarang sudah tersedia banyak tisu antifog sekali pakai. Cara menggunakannya mudah, kamu tinggal lap tisu antifog ke lensa kacamata secara merata. Biasanya 1 tisu antifog bisa digunakan untuk mencegah embun seharian penuh sehingga tidak perlu bolak balik menggunakannya.
  1. Semprot Cairan Anti Fog

Kamu mungkin sering dengar banyak perenang yang menyemprotkan cairan anti fog ke kacamata renang untuk menghindari embun. Hal ini juga bisa kamu aplikasikan ketika menggunakan kacamata sehari-hari. Ini adalah salah satu cara membersihkan kacamata yang buram secara efektif. Cara menggunakannya mudah, kamu tinggal semprot cairan anti fog ke lensa, lap pelan-pelan, lalu biarkan mengering sebelum menggunakannya.
  1. Lipat Masker Bagian Atas

cara agar kacamata tidak berembun, cara membersihkan kacamata, cara membersihkan kacamata yang buram

Dok. Pinterest (@aochenbolin)

Cara agar kacamata tidak berembun selanjutnya adalah mengakalinya dengan melipat bagian atas masker. Dengan cara ini, kamu akan mencegah uap hasil embusan napasmu naik sehingga membuat kacamata berembun. Namun, cara membersihkan kacamata yang buram yang satu ini harus kamu lakukan secara hati-hati, kamu harus memastikan pernapasanmu tetap aman ketika melakukan trik ini.


Itu dia cara membersihkan kacamata yang buram dan berembun yang bisa kamu terapkan. Ketika melakukan hal-hal tersebut, pastikan kamu tetap nyaman menggunakan kacamatanya. Jangan sampai kamu melakukan trik-trik cara membersihkan kacamata yang malah berbahaya untuk pernapasanmu, ya.

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !