Beberapa Jenis Lensa Kacamata yang Perlu Kamu Tahu

Klik Pilihan Promo

Ada banyak jenis lensa kacamata, semua tergantung kebutuhan setiap orang. Ada kacamata yang digunakan untuk melindungi mata, ada pula kacamata yang digunakan untuk mengoreksi penglihatan seseorang yang menderita kondisi mata tertentu (misalnya mata minus, plus, silinder). Ini dia beberapa jenis lensa kacamata yang perlu kamu ketahui.

jenis lensa kacamata, lensa photochromic adalah, lensa progresif adalah
  1. Lensa Tunggal

jenis lensa kacamata, lensa photochromic adalah, lensa progresif adalah

Ketika kamu menggunakan kacamata minus, plus, atau silinder, itu tandanya kamu menggunakan lensa tunggal. Lensa ini memiliki satu titik fokus. Gunanya adalah untuk mengoreksi ukuran mata minus, plus, atau silinder. Menggunakan kacamata lensa tunggal dengan ukuran yang pas dapat membantu penglihatanmu, nantinya dokter akan menentukan ukuran berapa yang kamu butuhkan.

  1. Lensa Bifokal

Berbeda denga lensa tunggal, lensa bifokal memiliki dua titik fokus. Lensa ini mengoreksi dua kondisi mata, yakni bisa untuk melihat jarak jauh dan dekat sekaligus. Biasanya, yang menggunakan kacamata lensa bifokal adalah orang tua dengan kondisi mata presbiopia. Penderita presbiopia membutuhkan kacamata lensa bifokal untuk fokus dengan cepat.
  1. Lensa Progresif

Lensa progresif adalah lensa yang sering juga disebut dengan lensa trifokal. Lensa progresif adalah lensa yang juga bisa membantu penderita presbiopia, mirip seperti lensa bifokal. Namun, perbedaan lensa bifokal dan lensa progresif adalah pada loncatan bayangannya. Pada lensa bifokal, loncatan bayangannya berpengaruh pada kenyamanan dan penglihatan orang yang memakainya. Sedangkan pada lensa progresif, loncatan bayangan pada lensa jauh dan dekatnya tidak ada, sehingga lebih nyaman untuk digunakan dan lebih mudah untuk melihat benda dengan posisi menengah (tidak jauh dan tidak dekat).
  1. Lensa Photocromic

Lensa photocromic adalah lensa kacamata yang bisa berubah ketika terkena sinar matahari. Lensa photocromic adalah lensa yang sangat cocok untuk kamu yang sering berkegiatan di siang dan malam hari, karena lensanya bisa menyesuaikan. Lensa photocromic adalah lensa yang bisa melindungi matamu dari sinar UV sehingga sangat bagus digunakan untuk menjaga kesehatan mata.

jenis lensa kacamata, lensa photochromic adalah, lensa progresif adalah


Itulah 4 jenis lensa kacamata yang perlu kamu ketahui. Periksakan diri ke klinik mata untuk tahu jenis lensa kacamata mana yang kamu butuhkan untuk kondisi matamu.

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !