Cara Menghilangkan Bekas Kacamata Pada Kulit Pangkal Hidung

Klik Pilihan Promo

Jika kamu termasuk tipe pengguna kacamata dalam waktu lama, kamu pasti sering mendapat adanya jejak cetakan atau cekungan di pangkal hidung. Hal ini biasa terjadi karena adanya tekanan nose pad pada kulit sekitar pangkal hidung. Jika tak segera diatasi cekungan di hidung akan membekas seperti luka sehingga mampu mengganggu penampilan dan kepercayaan diri. Namun jangan khawatir, terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bekas kacamata pada kulit pangkal hidung. Simak selengkapnya di bawah ini.

 

1. Melepas kacamata secara berkala

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengantisipasi cekungan pada sekitar daerah hidung ialah dengan melepas kacamata secara berkala. Saat melepas kacamata, kamu memberikan “ruang bernapas” untuk kulit pangkal hidung sehingga terhindar dari cekungan nose pad kacamata.

 

2. Kebersihan hidung 

Ketika kamu harus menggunakan kacamata yang harus selalu dipakai sebaiknya benar-benar memperhatikan kebersihan bagian hidung sehingga jejak tekanan akibat kacamata tak akan membekas. Jangan lupa untuk membersihkan wajah minimal dua kali sehari. Hal ini bisa membuatmu terhindar dari terjadinya iritasi dan kemerahan yang terjadi akibat serangan bakteri atau kotoran yang menempel di hidung. 

 

3. Gunakan pelembap 

Membekasnya node pad kacamata bisa terjadi karena jaringan kulit yang rusak dan kering. Supaya terhindari dari bekas, kamu bisa mengoleskan pelembap di bawah termasuk area hidung. Menggunakan pelembap yang tak berminyak, minimal dua kali sehari di bagian bekas tapak kacamata dan membuat kulit terasa lembut dan kenyal, sehingga regenerasi kulit bisa berlangsung cepat.

 

4. Masker alami 

Bekas luka kacamata akan sangat terlihat karena warnanya yang cenderung lebih gelap dibandingkan kulit wajah keseluruhan. Kamu bisa menggunakan masker alami yang memiliki kandungan senyawa yang bisa membantu memutihkan kulit secara alami, seperti masker dari irisan tomat atau kentang. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan irisan mentimun, minyak vitamin E, minyak almond, dan masker yang terbuat dari campuran gandum, susu, dan madu. 

 

5. Toner 

Penggunaan toner akan membuat kulit wajah menjadi lebih kuat dan elastis, termasuk di area hidung. Kulit sehat akan membantu proses pemulihan, sehingga tak lagi meninggalkan bekas.

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !