Menderita Mata Silinder? Ini Dia Gejala dan Pengobatannya

Klik Pilihan Promo

Mata silinder adalah satu satu kondisi mata yang dialami banyak orang. Penderitanya bisa merasakan berbagai gejala sampai akhirnya menyadari ia mengalami kondisi ini. Meski banyak penderita mata silinder, banyak yang tidak mengetahui apa sebenarnya mata silinder dan apa gejalanya sampai ia membutuhkan kacamata silinder. 

Apa itu Mata Silinder?

mata silinder, kacamata silinder, lensa kacamata

Mata silinder adalah kondisi saat kelengkungan permukaan kornea mata berbeda antara satu mata dan lainnya. Mata silinder sering juga disebut astigmatisme. Kondisi ini seringkali membuat pandangan mata penderitanya menjadi kabur dan sulit melihat garis lurus. Sebab, garis lurus akan terlihat bengkok atau patah-patah ketika seseorang menderita mata silinder dan tidak menggunakan lensa kacamata silinder.

Apa Gejala Butuh Kacamata Silinder?

mata silinder, kacamata silinder, lensa kacamata
Gejala mata butuh lensa kacamata silinder sangat beragam, tapi pada umumnya, berikut adalah hal-hal yang sering dialami penderita mata silinder:
  1. Pandangan Menjadi Kabur

  2. Mata Lelah

  3. Sakit Kepala

  4. Sulit Melihat Cahaya dan Benda Jadi Berbayang

  5. Harus Membaca dari Jarak Dekat

Ketika mengalami gejala-gejala itu, kamu harus segera memeriksakan diri ke dokter. Membiarkan gejala-gejala tersebut dapat membuatmu kesulitan beraktivitas sehari-hari dan bisa memperparah kondisi mata. Hal ini juga bisa berbahaya untuk keselamata, misalnya ketika kamu berkendara.

Bagaimana Pengobatan Mata Silinder?

mata silinder, kacamata silinder, lensa kacamata

Penderita mata silinder biasanya akan diresepkan kacamata silinder oleh dokter. Lensa kacamata silinder akan membantumu melihat sesuatu dengan lebih jelas karena kacamata silinder akan mengoreksi penglihatanmu. Selain kacamata, kamu juga bisa menggunakan lensa kontak yang nyaman dan aman untuk matamu. 


Di luar itu, ada pula pengobatan secara permanen, yaitu operasi lasik. Operasi ini akan mengubah bentuk lapisan kornea dengan cara dilaser. Banyak orang memilih operasi lasik untuk mengoreksi penglihatan secara permanen. Selalu konsultasi dengan dokter mata pilihanmu agar kamu tahu mana pengobatan yang tepat untuk mata silindermu.

Itu dia  hal-hal yang perlu kamu tahu tentang mata silinder. Segera periksakan diri ke dokter apabila kamu mengalami gejala mata silinder supaya dokter bisa memberitahu ukuran lensa kacamata silinder mana yang pas untuk kondisimu.
Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !