Cara Menghilangkan Scratches dari Lensa Kacamata

Klik Pilihan Promo

Bukan lagi sekadar barang untuk membuat penampilan terlihat semakin kece, kini kacamata sudah menjadi fashion item yang wajib dimiliki. Terlebih jika kamu pengguna kacamata optik yang mengharuskan untuk menggunakan kacamata setiap saat. Maka dari itu kamu perlu menjaga lensa supaya tetap bersih.

Salah satu hal yang rentan terjadi ialah scratches atau goresan pada kacamata mata. Lensa memang sangat mudah mengalami goresan tanpa disengaja, misalnya ketika jatuh, tergores benda lain atau cara membersihkan lensa yang kurang benar. Jika diabaikan, scratches pada lensa akan mengganggu penglihatan dan sangat tidak nyaman. Yuk, jangan tunda menghilangkan scratches pada lensa kacamata dengan cara dibersihkan. Simak selengkapnya di bawah ini.

 

1. Baking soda

Baking soda ialah salah satu bahan yang biasa digunakan dalam pembuatan kue dan kebutuhan rumah tangga. Namun baking soda bisa membantumu menghilangkan scratches pada lensa kacamata lho. Caranya siapkan baking soda yang dicampurkan dengan air dengan perbandingan 1:1. Campurkan bahan di mangkuk kecil bersih dan aduk merata sampai teksturnya seperti pasta kental. Oleskan campuran ini pada permukaan lensa yang tergores dengan jari atau kapas dan gosok perlahan.  

 

2. Cairan pembersih kaca mobil

Nggak hanya untuk mobil, cairan pembersih kaca mobil juga bisa digunakan untuk kacamata lho. Bahkan pembersih kaca mobil memiliki kelebihan yaitu mampu menjaga kelembapan pada lensa kacamata, termasuk menghilangkan goresan tipis di lensa. Caranya kamu bisa meneteskan sedikit cairan pembersih kaca mobil ke dalam tisu dan mengusapnya dengan gerakan melingkar. Bilas dan lap dengan kain yang kering dan bersih jika goresan telah hilang secara sempurna.

 

3.Cairan pencuci piring


Cara terakhir yang bisa kamy coba ialah menggunakan cairan pencuci piring. Cairan satu ini bisa menghilangkan noda sekaligus goresan pada lensa kacamata. Kamu bisa mengoleskan cairan di kapas atau tisu dan mengusapnya secara perlahan. Kemudian bilas dengan air mengalir dan keringkan dengan lap bersih. 

 

4. Cairan pembersih layar komputer

Cairan pembersih layar komputer ternyata nggak hanya ampuh untuk membersihkan noda di layar, namun juga goresan untuk kacamata. Cara penggunaannya, tuangkan sedikit cairan ke kain bersih atau tisu yang lembut lalu usap secara perlahan hingga lensa kacamata terlihat kembali bersih dan jernih.

 

5. Pasta gigi

Sudah bukan rahasia jika pasta gigi juga dijadikan andalan untuk membersihkan berbagai peralatan, termasuk goresan di lensa kacamata. Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada kapas dan usapkan ke lensa dengan gerakan memutar. Tekan sedikit lensa sambil terus melakukan gerakan memutar lalu bilas dengan air dingin secara perlahan dan keringkan dengan lap microfiber. Sebelum membersihkan kacamata menggunakan pasta gigi, kamu harus memastikan pasta gigi yang digunakan tidak mengandung abrasif, mint, gel, dan komponen yang memutihkan karena dapat merusak lensa kacamata kamu. Kamu bisa menggunakan pasta gigi anak yang lebih aman. 

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !
Oliver Tortoise (5648557899944)Oliver Tortoise (5648557899944)
Hemat 401.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Oliver Tortoise

198.000 IDR 599.000 IDR
Lumi Clear Pink (5648557441192)Lumi Clear Pink (5648557441192)
Hemat 401.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Lumi Clear Pink

198.000 IDR 599.000 IDR