Kelopak Mata Tampak Gelap? Ini 5 Cara Mudah dan Cepat Mengatasinya!

Klik Pilihan Promo

Di zaman modern ini, mencegah mata terlihat lelah dan gelap memang cukup sulit dilakukan. Tanpa disadari, sering kali terkena paparan AC dan terlalu lama menatap komputer serta gadget dapat merusak penglihatan dan tampilan mata. Selain itu, kelopak mata juga bisa jadi hitam. Hal ini pun menjadi masalah bagi penampilan sebagian perempuan. 

Warna hitam yang melingkar menjadikan wajah nampak pucat dan lelah sehingga penampilan tidak terlihat cantik, cerah, dan cenderung terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Nah, semoga tujuh cara di bawah ini bisa membantu memutihkan kelopak mata kamu ya, Bela. Intip yuk!

1. Konsumsi buah dan sayuran

kelopak mata

Kembali lagi, bahan yang alami tentu lebih baik. Kamu sebaiknya mengonsumsi makanan berdaun hijau seperti bayam dan kangkung yang memiliki efek positif pada kesehatan mata. Selain itu, manfaatkan juga wortel, labu, dan lemon yang mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang membantu menjaga daerah sklera kamu tetap putih.

2. Kompres mata dengan sendok dingin

kelopak mata

Ini cara lama yang sudah cukup terbukti keampuhannya. Apabila dalam keadaan darurat kamu bisa mencoba menggunakan sendok yang terlebih dahulu dimasukan ke lemari es untuk mengatasi mata bengkak. Meletakan sendok pada mata bengkak membantu untuk menyempitkan pembuluh darah area tersebut dan mengurangi mata bengkak.

3. Pakai eye cream

kelopak mata

Walaupun tidak bisa mengatasi mata panda dalam sekejap, tapi eye cream bisa membuat kelopak mata jadi lebih lembap. Hasilnya kulit di sekitar mata tidak kering dan terlihat lebih segar. Menggunakan eye makeup pun pasti jadi lebih gampang.

4. Aplikasikan concealer

kelopak mata

Ada acara penting yang harus dihadir dan tak ingin mata pandamu jadi perhatian? Sebelum menggunakan riasan mata, pastikan untuk menggunakan concealer terlebih dahulu. Tipsnya, aplikasikan color corrector terlebih dahulu. Jika tidak punya, kamu bisa menggunakan concealer dengan warna lebih gelap, baru timpa dengan yang warnanya lebih terang. Lalu, aplikasikan riasan mata seperti biasa.

5. Hidrasi tubuh dengan baik

kelopak mata

Pastikan untuk selalu memenuhi kebutuhan cairan agar wajahmu tetap terhidrasi, begitu pula dengan area kelopak mata. Cukup minum air putih bisa membantu mata panda menghilang secara perlahan.

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !