Bantu Turunkan Berat Badan, Ini Tips Diet Sesuai Golongan Darah

Klik Pilihan Promo

Berbagai pola diet mungkin sudah pernah kamu coba meski nggak berhasil mencapai berat yang diinginkan. Tahukah kamu bahwa setiap orang memiliki cara yang berbeda satu sama lain untuk menurunkan bobot tubuhnya? Jangan khawatir, kamu bisa mengikuti cara atau tips diet sesuai golongan darah yang bisa membantu kamu menurunkan berat badan secara lebih cepat dan efektif. 

Diet golongan darah sendiri pertama kali dipopulerkan oleh seorang dokter naturopati bernama Peter J. D’Adamo. Menurutnya, setiap golongan darah memiliki cara mencerna makanan yang berbeda. Makanan yang dikonsumsi sesuai golongan darah pun biasanya memberikan dampak yang lebih baik pada tubuh. Oleh karena itu, setiap orang memiliki daftar makanan yang memang cocok dan tidak dengan golongan darahnya.

1. Golongan darah A

tips diet

Orang yang memiliki golongan darah A dikenal memiliki sistem imun yang cukup sensitif, oleh karena itu dibutuhkan makanan yang bisa menguatkan imun tubuh. Selain itu, orang dengan golongan darah A cenderung mengalami pengentalan darah. 

Oleh karena itu, ada baiknya menghindari makanan seperti cumi-cumi, kepiting, daging sapi, mentega, hingga keju. Mulailah mengonsumsi makanan seperti kacang-kacangan, ikan laut, tahu, tempe, brokoli, bayam, wortel, nanas, dan stroberi.

2. Golongan darah B

tips diet

Menurut penelitian, orang dengan golongan darah B cenderung rentan dengan penyakit gangguan jantung dan juga insomnia. Oleh karena itu hindari makanan seperti udang, ayam, jagung, kacang-kacangan, dan mie. Untuk membuat tubuh lebih sehat dan untuk menurunkan berat badan lebih cepat, konsumsilah makanan seperti daging (selain ayam), sayuran hijau, dan susu rendah lemak.

3. Golongan darah AB

tips diet

Daging ayam, makanan laut, kacang-kacangan, dan susu sapi jadi deretan makanan yang baik dikonsumsi oleh mereka yang bergolongan darah AB. Sedangkan agar berat badan cepat turun, hindari daging merah dan juga kacang-kacangan.

4. Golongan darah O

tips diet

Orang dengan golongan darah O dikenal memiliki daya tahan tubuh yang cukup kuat. Konsumsilah makanan seperti seafood, daging merah, dan makanan dengan kandungan protein yang tinggi. Selain itu, batasi asupan makanan tinggi karbohidrat dan kafein.

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !