Praktis dan Efektif, Ini Tips Menabung Harian yang Bisa Kamu Ikuti

Klik Pilihan Promo

Jika berbicara soal finansial, tentunya kata ‘menabung’ akan langsung terlintas. Menyisihkan sebagian dari uang yang kita dapatkan memang penting untuk masa depan. Nah, berbicara soal menabung, nyatanya, menabung itu banyak jenisnya, lho. Salah satu yang praktis dan dapat dengan mudah kamu lakukan adalah dengan menabung harian.

Yup! Menabung harian artinya kamu menyisihkan sejumlah uang setiap harinya. Hal ini menjadi lebih praktis karena kamu tidak perlu pergi ke bank dan dapat dilakukan di rumah. Lalu, bagaimana tips menabung harian yang bisa dilakukan? Simak di bawah ini ya!

1. Gunakan celengan

tips menabung harian

Yup, tak perlu ke bank, kamu bisa menggunakan celengan. Cara ini lebih efektif karena kamu tidak bisa langsung mengambil uang kamu simpan. Selain itu, menggunakan celengan bisa membantu kamu dalam mengontrol uang yang masuk tiap harinya.

2. Mulai dengan nominal kecil

tips menabung harian

Tak perlu uang dengan jumlah besar, kamu bisa mulai menabung dengan jumlah kecil. Misal, kamu bisa menyisihkan Rp10.000 setiap harinya untuk disimpan dalam celengan. Atau, kamu juga bisa menyimpan setiap uang kembalian yang kamu dapatkan. Jangan kaget dengan hasilnya setelah menabung selama setahun ya!

3. Menabung sesuai tanggal

tips menabung harian

Jika ingin tips menabung harian yang cukup unik, kamu bisa menggunakan metode menabung sesuai tanggal. Misalkan di tanggal 1 kamu menabung Rp1000, di tanggal 2 Rp2000, di tanggal 3 Rp3000, dan seterusnya hingga di tanggal 31 sebesar Rp31.000. Atau kamu juga bisa menggunakan metode sebaliknya. Di akhir bulan, tanpa terasa kamu bisa mengumpulkan uang sebesar hampir Rp500.000. Lumayan banget kan?

4. Tetapkan target

tips menabung harian

Ketika ada tujuan yang ingin dicapai kamu pasti bisa lebih semangat dan fokus dalam menabung. Misal, ingin menonton konser band favorit, membeli gadget impian, hingga berlibur. Dengan begini, kamu jadi lebih tahu berapa yang harus kamu sisihkan setiap harinya untuk mencapai angka tertentu.

Itu tadi beberapa tips menabung harian yang bisa kamu coba terapkan. Menabung sangat berguna untuk masa depan, lho. Cara ini juga membantu kamu untuk bisa meraih impian kamu tanpa harus membuatmu tersiksa. Selamat mencoba!

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !