Mata Sakit Akibat Lama Lihat Layar? Ini 5 Solusinya!

Klik Pilihan Promo

Menatap layar komputer dalam waktu lama jadi kebiasaan sehari-hari mayoritas para pekerja kantoran. Padahal, menatap layar dalam waktu lama bisa menyebabkan berbagai masalah pada mata. Kabar baiknya, hal ini bisa kamu atasi dengan berbagai cara. Apa saja solusi dari masalah ini? Simak di bawah ini, ya!

kacamata anti radiasi

Dok. Pinterest (@smallbiztrends)

  1. Istirahatkan Mata dengan Teratur

Sebanyak apapun tugasmu, jangan lupa istirahatkan mata di sela-sela menatap layar komputer. Lakukan metode 20-20-20 untuk menghindari sakit mata akibat menatap layar. Caranya, setelah 20 menit menatap layar, istirahatkan mata selama 20 detik dengan cara melihat benda yang jaraknya minimal 20 kaki. 
  1. Atur Pencahayaan Layar dengan Benar

Cahaya dari layar yang terlalu gelap atau terlalu terang bisa sangat menyakiti mata, apalagi bila dilakukan dalam waktu lama. Maka, kamu harus mengatur agar cahaya layar pas untuk matamu. Selain itu, gunakan laptop di ruangan dengan pencahayaan yang cukup. Apabila kamu menggunakannya di tempat gelap, otomatis cahaya yang datang hanya dari layarmu dan itu juga bisa membuat mata silau dan sakit.
  1. Gunakan Kacamata Anti Radiasi

Kacamata anti radiasi dapat membantu mengurangi cahaya biru masuk ke mata. Hal ini bisa membantu mengurangi resiko mata tegang dan merah. Supaya maksimal, kamu bisa konsultasikan pemilihan kacamata anti radiasi dengan doktermu agar tahu kacamata mana yang paling tepat.
  1. Atur Posisi Monitor dengan Baik

Posisi layar yang terlalu dekat atau terlalu jauh dapat membuat matamu bekerja ekstra keras yang menyebabkan mata jadi cepat lelah dan tegang. Bila terus dilakukan dalam waktu lama, matamu bisa mengalami masalah yang lebih serius. Oleh sebab itu, pastikan kamu duduk dalam posisi nyaman dengan jarak layar yang sesuai denganmu.
  1. Olahraga Mata

Ketika mata sudah terlanjur tegang akibat lama menatap layar, kamu bisa coba berkedip beberapa kali, memutar bola mata ke atas, bawah, kiri, dan kanan. Gerakan-gerakan itu bisa membantu mengurangi ketegangan mata akibat menatap layar terlalu lama.

kacamata anti radiasi
Itulah beberapa solusi yang bisa membantu mengatasi masalah pada mata akibat menatap layar terlalu lama. Bila masalah matamu sudah lebih parah, sebaiknya kamu periksakan diri ke dokter, ya!
Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !