Mengatasi Mata Minus yang Udah Tinggi: Tips Praktis Tanpa Ribet!

Klik Pilihan Promo

Ngadepin mata minus yang udah tinggi tuh bisa jadi tantangan, tapi gak usah pusing berat, gaes! Ada beberapa trik sederhana yang bisa dicoba buat bikin beban mata minus jadi lebih ringan. Yuk, simak cara-cara santai yang bisa membantu mengurangi mata minus yang sudah tinggi!

  1. Istirahatkan Mata dari Layar:

Free Young troubled woman using laptop at home Stock Photo

Sumber: Pexels.com

Habis seharian di depan layar gadget atau komputer bisa bikin mata tambah lelah. Coba deh kasih waktu istirahat buat mata setiap 20 menit sekali. Fokusin pandangan ke sesuatu yang jauh atau main mata sebentar. Gampang, kan?

  1. Senam Mata Buat Relaksasi:

Free stock photo of afro, afro hair, animal Stock Photo

Sumber: Pexels.com

Senam mata tuh nggak kalah penting sama senam buat badan. Gerakan sederhana kayak melihat ke kanan-kiri, atas-bawah, atau putar bola mata bisa membantu merilekskan otot-otot mata yang tegang.

  1. Jangan Lupa Minum Air Putih:

Free Young thirsty fit female with long hair in sportswear drinking water while recreating after workout Stock Photo

Sumber: Pexels.com

Kurang minum air bisa bikin mata kering, loh! Pastikan kamu cukup minum air putih setiap hari. Air yang cukup akan membantu menjaga kelembapan mata dan mengurangi rasa kering.

  1. Atur Posisi Duduk yang Nyaman:

Free Woman in Pink Dress Using Laptop Computer Stock Photo

Sumber: Pexels.com

Posisi duduk bisa berpengaruh pada kenyamanan mata. Pastikan meja kerja dan layar komputer ada pada tingkat mata atau sedikit di bawahnya. Posisi yang benar bisa mengurangi tekanan pada mata.

  1. Gunakan Lampu yang Tepat:

Free Light room with retro radio and decorative vases with dry plants on desk near wall with clock and window shadow in sunlight Stock PhotoSumber: Pexels.com

Cahaya lampu yang terlalu terang bisa bikin mata tambah ngos-ngosan. Gunakan lampu yang memberikan pencahayaan yang cukup, dan hindari cahaya langsung ke mata. Lampu dengan warna kuning atau putih hangat bisa jadi pilihan yang lebih nyaman.

  1. Rutin Periksakan Mata ke Dokter Mata:

Free Girl during Eye Examination Stock Photo

Sumber: Pexels.com

Meski udah punya cara-cara di atas, tetap perlu rutin kontrol mata ke dokter mata. Mereka yang paham banget soal mata dan bisa kasih saran yang pas buat kondisi mata kamu.

Dengan beberapa trik santai di atas, semoga beban mata minus yang udah tinggi bisa dikurangi. Ingat, kesehatan mata tuh kuncinya jangan dipaksain terus. Santai-santaiin aja, dan pastikan memberikan waktu istirahat yang cukup buat mata.

Klik Pilihan Promo
Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !
Lumi Clear Pink (5648557441192)Lumi Clear Pink (5648557441192)
Hemat 401.000 IDR
Beli 1 Gratis 1

Lumi Clear Pink

198.000 IDR 599.000 IDR