Ciri-ciri Kami Miliki Mata Silinder

Gangguan penglihatan pada mata memang mampu menghambat kegiatan sehari-hari. Jika tidak segera ditangani dengan sering, gangguan penglihatan bisa berdampak buruk untuk kesehatan. Selain mata minus dan plus, silinder juga merupakan gangguan penglihatan mata yang sering dialami.

Biasanya mata silinder ditandai dengan kesulitan dalam melihat garis lurus dengan jelas dan penglihatan yang buram saat melihat objek tertentu. Namun masih ada ciri-ciri lain yang menandakan kamu memiliki mata silinder. Simak selengkapnya di bawah ini dan jangan ragu untuk menggunakan kacamata silinder atau melakukan tindakan lebih lanjut jika kamu merasakan ciri-ciri ini pada penglihatan.

 

1. Sakit kepala

Sakit kepala merupakan salah satu ciri-ciri jika kamu memiliki mata silinder. Hal ini terjadi karena mata bekerja terlalu keras untuk melihat objek dengan jelas. Padahal mata telah mengalami penurunan kemampuan penglihatan akibat mata silinder. Penggunaan lensa kontak atau kacamata bisa menjadi cara mengatasi gejala mata silinder. 

 

2. Pandangan buram 

Salah satu ciri-ciri mata yang rusak ialah penglihatan tampak buram atau kabur. Normalnya bentuk kornea atau lensa di dalam bola mata berbentuk bulat sempurna sehingga penyebaran cahaya ke mata datang secara merata dan objek bisa terlihat dengan jelas. Namun pada kondisi mata silinder lengkungan pada lensa mata tidak terbentuk bulat sempurna sehingga mengubah cahaya yang masuk dan cahaya tidak dapat jatuh tepat di retina.

Kondisi menyebabkan penglihatan pada mata menjadi kabur dan tidak jelas. Penderita mata silinder biasanya akan kesulitan untuk melihat garis atau permukaan benda yang lurus. Selain tampak buram, ciri-ciri dari mata silinder terkadang menunjukkan objek bisa terlihat berbayang.

 

3. Sering reflek menyipitkan mata

Ciri-ciri mata silinder selanjutnya adalah sering menyipitkan mata saat melihat dari jarak dekat atau jauh. Kesulitan untuk melihat suatu objek, membuatmu secara tidak sadar harus menyipitkan mata sampai objek terlihat cukup jelas.

 

4. Mata lelah dan sulit fokus

Akibat mata harus bekerja ekstra karena adanya kerusakan, mata jadi mudah lelah saat melihat terutama ketika harus fokus dalam waktu lama pada suatu objek seperti membaca, menatap layar gadget,bahkan saat melihat dari jarak jauh. Ciri-ciri ini menyebabkan mata perih, gatal, atau berair sehingga perlu diistirahatkan dengan memejamkan mata sejenak. Kondisi mata yang lelah menyebabkan seseorang sulit untuk fokus mengamati atau mengerjakan sesuatu.

Blog_Voucher

Kode promo di atas tidak berlaku untuk Beli 1 Gratis 1.

Promo Beli 1 Gratis 1

Lihat koleksi sekarang !